Daniel Ricciardo Sapuh Bersih Sesi Free Practice GP Monaco

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 26 May 2018

Ricciardo sapu Bersih Free Practice

SPORTKU.COM

Di tengah kecelakaan yang menimpa Verstappen, Daniel Ricciardo memuncaki sesi latihan bebas ketiga di Monaco.

Ricciardo melanjutkan hasil yang luar biasa dalam latihan bebas terakhir (26/5) dengan memperoleh selisih waktu yang tipis 0,001detik dari rekan setimnya Max Verstappen.

Duo Red Bull juga kembali mengalahkan kombo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, serta pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Sirkuit de Monaco, Monte Carlo.

Raihan waktu yang dilakoni pebalap Australia itu dicetak dengan menggunakan ban hypersoft, selang beberapa menit setelah insiden kecelakaan yang dialami rekan setimnya Verstappen.

Beberapa kali Vettel sempat naik ke posisi teratas sebelum akhirnya diambil alih oleh rekan setimnya, Raikkonen. Duo Ferrari ini berhasil finis di urutan ketiga dan keempat. Sementara si kembar Mercedes berada di peringkat kelima dan keenam.

Baca Juga :
Akankah Red Bull Kembali Mendominasi Balapan Di Monaco?

Bottas mengalami insiden tak mengenakan saat harus mengendalikan mobilnya di tikungan pertama St. Devote. Sayap belakang W09 miliknya membentur pagar pembatas dan mengakibatkan Mercedes harus menggantinya terlebih dahulu di garasi.

Memasuki menit terakhir balapan, Verstappen berusaha memperbaiki waktunya. Namun pebalap Belanda itu justru mengalami kecelakaan di akhir kompleks tikungan akhir. Ia pun masih berusaha untuk melewati Nico Hulkenberg yang melaju lambat.

Tak bisa dipaksakan, suspensi kanan bagian depan RB14 Verstappen sudah lebih dulu patah akibat membentur pagar di tikungan 15 sebelum mengalami tabrakan kedua di pagar pembatas tikungan 16. Hal ini memicu berkibarnya bendera merah. Tapi sesi latihan bebas masih bisa dilanjutkan dengan sisa waktu empat menit.

Toro Rosso melanjutkan performa impresif mereka di Monaco, dengan dua pebalap andalannya Brendon Hartley dan Pierre Gasly yang mampu mengisi di urutan ketujuh dan kedelapan. Sedangkan Carlos Sainz dan Sergey Sirotkin melengkapi peringkat sepuluh besar.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Monaco :

duo-red-bull-kembali-90066fa0d5eb2c6.jpg

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 26 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Juara GP Prancis 2018

Hamilton Juara GP Prancis 2018

FORMULA 1
Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

Hamilton Berharap Ferrari Salah Strategi

FORMULA 1
Hasil Sprint Race F2 Prancis

Hasil Sprint Race F2 Prancis

FORMULA 2
WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company