Gebrakan Awal Serena dan Sharapova di putaran Pertama

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : WTA & French Open | 30 May 2018

Gebrakan Awal Serena dan Sharapova

SPORTKU.COM

Dua bintang tenis wanita, Serena Williams dan Maria Sharapova membuka putaran pertama dengan baik sekaligus cukup sulit. Demikian juga dengan Garbine Muguruza.

Juara dua kali Grand Slam, Garbine Muguruza menghadapi putaran pembuka yang rumit. Ia harus berjuang melawan Svetlana Kuznetsova di Prancis Terbuka pada Selasa (29/5). Namun kemenangannya dalam pertempuran dengan sang juara Rolang Garos 2009 ini juara menjadi dorongan untuk kepercayaan dirinya.

Unggulan ketiga Muguruza, yang mengangkat Piala Suzanne Lenglen pada tahun 2016, menang 7-6 (0) 6-2 dalam pertandingan yang terganggu hujan dengan seorang ahli lapangan tanah liat.

Baca Juga:
Nadal Hadapi Lawan Yang Nekat

Meskipun ia telah berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani operasi pergelangan tangan tahun lalu, petenis nomor 43 dunia Kuznetsova tetap merupakan lawan yang tangguh. Namun Muguruza tetap fokus dengan kekuatan, kecepatan dan ketenangan yang membuatnya tampil berbeda dengan sang lawan.

"Ini bisa dibilang seperti pertandingan di minggu kedua. Tapi ini akan menguatkan saya. Ini adalah babak pertama yang sangat bagus. Dengan fakta bahwa saya menang, namun ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Ini adalah pertandingan melawan seorang ahli. Dan saya merasa sangat terdorong oleh pertandingan semacam ini, "ujar Muguruza pada konferensi pers.

Muguruza turun dengan service dua kali pada set pembuka tetapi dengan mudah mengantongi tiebreak. Dia mematahkan service di awal set kedua dan kali ini tidak membiarkan penjagaannya melawan Kuznetsova lolos, yang peringkatnya merosot tajam setelah kembali ke turnamen tur hanya pada bulan Maret.

Petenis Rusia itu menyelamatkan satu match point pertama dengan passing shot. Lalu Muguruza membalas dengan mengirim backhand panjang pada set kedua, tetapi Kuznetsova harus mengakui keunggulan lawan setelah mengirim forehand terlalu lama pada yang ketiga.

Muguruza selanjutnya menghadapi petenis wildcard Prancis Fiona Ferro.

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : WTA & French Open | 30 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company