Iannone Akhiri Kontrak dengan Suzuki?

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 1 June 2018

SPORTKU.COM

Tim Suzuki Ecstar masih menyisakan satu kursi untuk menemani Alex Rins yang sudah memperpanjang kontrak hingga MotoGP 2020 mendatang.

Duet Suzuki dengan Andrea Iannone sebagai salah satu pebalap andalan mereka masih akan berjalan hingga akhir musim 2018. Lain halnya dengan Alex Rins yang sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan Suzuki, Iannone justru mengisyaratkan akan hengkang dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Di tahun keduanya bersama Suzuki, Iannone tampil cukup apik. Dari lima balapan yang sudah dilaluinya, pebalap asal Italia itu telah memiliki dua kali podium. Di mana Iannone berhasil finish di podium 3 saat balapan di Amerika dan Spanyol.

Meski memiliki awal yang kuat di MotoGP 2018, namun Iannone menegaskan bahwa tahun ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Suzuki. "Saya tidak yakin akan tetap di Suzuki. Saya bisa beralih ke motor lain di tim pabrikan. Tetapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan masa depan saya karena masih terlalu dini," ungkap Iannone.

Baca Juga
MXGP Indonesia 2018 Bakal Hadirkan Tensi Tinggi

"Dua tahun lalu di balapan ini saya mengumumkan kemitraan saya dengan Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda. Suzuki berbicara denganku tentang masa depanku hanya setelah tes Barcelona. Dalam hal apapun, sekarang saya yakin saya tidak akan tetap bersama Suzuki," tegasnya.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Suzuki. Saya pikir tahun lalu adalah tahun yang sulit dan hubungan tahun lalu agak sulit. Dalam hal apapun Suzuki mencoba yang terbaik tahun lalu dan saya juga, dan kami akan terus seperti ini sampai akhir musim."

Iannone yang merupakan mantan pebalap tim pabrikan Suzuki, telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Aprilia dan mengesampingkan bergabung dengan tim satelit. "Saya tidak menginginkan tim satelit. Saya berbicara dengan tim pabrik. Bukan hanya Aprilia," tutup Iannone.

Jika benar Iannone ke tim pabrikan Aprilia, maka dia akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro. Dengan demikian, Iannone juga sekaligus menggeser posisi Scott Redding.

Baca Juga
5 Pebalap Termuda di MotoGP 2018
Momen Magic Harry Maguire, Dari Penggemar Jadi Pemain Timnas Inggris

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 1 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company