Rossi Komentari Kabar Kepindahan Lorenzo ke Tim Satelit

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

SPORTKU.COM

Kabar mengenai Jorge Lorenzo yang akan pindah ke tim satelit telah sampai ke telinga Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengatakan jika Jorge Lorenzo pindah ke tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019 mendatang, maka akan memberikan tantangan yang lebih sulit bagi dirinya sebagai pebalap di tim pabrik. Rossi menegaskan, tantangan sulit tersebut juga sudah tergambarkan di musim ini saat dirinya beberapa kali harus kalah dari Johann Zarco yang notabene merupakan pebalap satelit Monster Yamaha Tech3.

“Setelah saya mencoba menghentikan Zarco, saya akan mencoba menghentikan Lorenzo! Saya bercanda. Saya sudah dengan Jorge untuk waktu yang lama dan dia adalah pebalap yang hebat, hebat dan mampu mengendarai motor dengan sangat cepat," ungkap Rossi.

“Saya pikir itu akan sulit jika Lorenzo datang kembali, situasinya akan sangat mirip dengan tahun ini karena kami memiliki Zarco yang sangat kuat. Ketika Anda berada di sana, Anda selalu memiliki rekan tim yang hebat atau pebalap cepat dengan motor yang sama."

"Dari sudut pandang, itu akan lebih sulit tetapi juga bagus karena Anda memiliki motivasi yang lebih baik dan Anda dapat melihat cara pebalap lain mengendarai sepeda motor dan mencoba untuk belajar dan meningkatkan," sambung Rossi.

Baca Juga
Thomas Luthi Terancam Degradasi ke Moto2

Lorenzo yang saat ini menjadi pebalap di tim pabrik Ducati memang terancam hengkang lantaran belum ada kepastian perpanjangan kontrak di Ducati. Sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso telah melakukan pembaruan kontrak hingga MotoGP 2020 mendatang.

Meski masih menyisakan satu kursi lagi, namun sepertinya Ducati sendiri juga enggan melanjutkan kerjasamanya dengan Lorenzo. Penampilan buruk Lorenzo di lima balapan pembuka MotoGP ditengarai menjadi masalah utamanya. Sedangkan saat masih bersama Yamaha, Lorenzo berhasil menyumbang tiga gelar Juara Dunia MotoGP tahun 2010, 2012, dan 2015.

Akan tetapi, penampilan Lorenzo di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello mungkin bisa menjadi pertimbangan lain Ducati untuk tetap bertahan dengan pebalap bernomor 99 itu. Saat tampil di Mugello, Lorenzo berhasil menangi balapan untuk pertama kalinya bersama Ducati sejak 2016 lalu.

Baca Juga
Persija vs Persebaya Batal, Gede: Nyawa Lebih Penting Dari Sepak Bola

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company