Stoffel Vandoorne Tidak Terpengaruh Digosipkan Hengkang dari McLaren

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Dedi Hermawan | 4 June 2018

SPORTKU.COM

Kabar kurang menyenangkan menerpa Stoffel Vandoorne. Pebalap McLaren itu dikabarkan akan didepak dari skuat yang berbasis di Woking tersebut.

Meski demikian, pebalap yang juga didukung oleh KFC Indonesia ini menanggapinya dengan santai. Baginya, hal tersebut bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Pasalnya, yang harus ia lakukan adalah terus menampilkan performa terbaiknya. Meski sejauh ini ia masih terpaut 24 poin dari Fernando Alonso, pebalap berusia 26 tahun tersebut tetap santai.

"Saya tidak khawatir sama sekali, saya siap untuk hari ketika saya bisa balapan dengan mobil yang kompetitif. Sekarang, saya fokus pada kinerja saya sendiri yang menurut saya lebih penting dan itu adalah mengeluarkan yang terbaik dari mobil saya," ujar Vandoorne seperti dilansir grandprix247.com.

Baca juga:
SEBASTIEN OGIER SIAP MEMBAYAR KEKALAHAN PORTUGAL

Di samping itu, rumor tak sedap tersebut juga menurut Vandoorne tidak beralasan. Menurutnya, kerja sama antara dirinya dengan McLaren masih dalam jangka waktu yang panjang. "Saya memiliki perjanjian jangka panjang dengan McLaren, jadi saya tidak khawatir tentang itu. Kontrak Formula 1 saya dengan McLaren masih merupakan kontrak kerja panjang, bahkan jika Anda harus menyerah, tetapi tim itu memiliki keyakinan penuh pada saya," tambah Vandoorne.

Dari sisi lain, Cyril Abiteboul, Bos Tim F1 Renault turut angkat bicara terkait performa Vandoorne tersebut. Menurutnya, Vandoorne memiliki performa serta konsistensi di setiap balapan. "Ia cepat, ia memiliki bakat, ia juga konsisten dalam semua kategori yang lebih rendah dan tidak ada alasan untuk semua itu menghilang. Tetapi ketika Anda memiliki Fernando Alonso di sisi lain, itu akan jadi rumit untuk dibandingkan," jelas Abiteboul.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Dedi Hermawan | 4 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

FORMULA 1
Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

FORMULA 1
Renault Siapkan Amunisi Laga Kandang

Renault Siapkan Amunisi Laga Kandang

FORMULA 1
Ricciardo Tertarik Pindah ke McLaren

Ricciardo Tertarik Pindah ke McLaren

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company