Sean Gelael Berpeluang Gantikan Brendon Hartley di Toro Rosso

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

SPORTKU.COM

Toro Rosso, juga tengah diterpa isu tidak baik. Kabarnya, tim ini sudah mulai gerah dengan Brendon Hartley, dan siap menggantinya.

Dari beberapa kandidat yang dikatakan sebagai pengganti Brendon Hartley, ada satu pebalap senior yang masuk dalam bursa liar tersebut. Robert Kubica, mantan pebalap BMW dan Renault ini, menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Brendon Hartley di kursi Toro Rosso. Mendengar kabar tersebut, Dr Helmut Marko, turut menyampaikan pendapatnya.

"Situasi di sekitar Brendon Hartley tidak menyenangkan. Kami akan melalui ini dengan damai dan melihat apa yang bisa kami lakukan di masa depan," ujarnya seperti dikutip thisisF1.com

Meski demikian, saingan Robert Kubica untuk menjadi bagian dari Scuderia Toro Rosso bukan perkara mudah. Pasalnya, ia harus beradu kemampuan dengan pebalap muda lainnya yang juga telah digosipkan untuk menempati kursi Brendon Hartley. Dua pebalap tersebut adalah Pascal Wehrlein dan Antonio Giovinazzi. Keduanya adalah pebalap dengan jalur pendidikan dari tim besar, Mercedes dan Ferrari.

Sementara itu, kabar lainnya yang menarik adalah masuknya nama Sean Gelael. Pebalap Formula 2 asal Indonesia yang saat ini bernaung di bawah Prema Theodore Racing. Nama Sean Gelael masuk bersamaan dengan Jake Dennis. Namun sayang, Sean Gelael terbentur dengan super license yang menjadi kualifikasi wajib bagi pebalap untuk masuk dalam Formula 1.

Sosok Sean Gelael memang bukan perkara baru di Toro Rosso, ini adalah tahun keduanya bersama Toro Rosso dalam menjalani pebalap tester. Beberapa kali melakukan test drive, Kepala Tim Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, tidak segan-segan memuji putera Ricardo Gelael tersebut dengan performa yang baik.

Baca juga:
MAX VERSTAPPEN TIDAK SELEVEL DENGAN DANIEL RICCIARDO

Baca juga:
VANDOORNE DIGOSIPKAN HENGKANG DARI MCLAREN

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 4 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

Sean Gelael Mengalami Insiden Berat

FORMULA 2
Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

Sean Gelael Tepis Kutukan Monaco

FORMULA 2
NDV Pertama Di FP Monaco

NDV Pertama Di FP Monaco

FORMULA 2
Harapan Franz Tost Untuk Gelael

Harapan Franz Tost Untuk Gelael

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company