Jika Sepakati Kontrak Petronas, Gaji Lorenzo Turun Drastis

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

SPORTKU.COM

Berita Jorge Lorenzo yang akan meninggalkan Ducati dan hengkang ke tim satelit Yamaha semakin menemui titik terang.

Kontrak Jorge Lorenzo dengan Ducati hingga kini memang masih belum diperbarui. Sekarang justru muncul kabar yang semakin kuat jika Lorenzo akan pindah ke tim lamanya meski harus turun level sebagai rider satelit. Bisa dipastikan, Marc VDS akan menggantikan Tech3 sebagai tim satelit Yamaha.

Marc VDS memang tengah dalam masa sulit terkait masalah internal mereka. Ini menyebabkan krisis keuangan yang bisa mengancam posisinya sebagai salah satu tim satelit MotoGP. Namun kini Marc VDS kabarnya akan mendapatkan kucuran dana dari Petronas.

Masuknya Petronas ke lingkaran MotoGP juga berkat Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit (SIC). Apalagi Razlan Razali juga memang dikenal dekat dengan pemerintahan Malaysia. Dia adalah keponakan dari Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru saja terpilih, Mahathir Mohamad.

Dengan kocek tebal, Razlan Razali ingin memasuki kelas premier MotoGP bersama Yamaha, Petronas dan dua pebalap yang sudah disiapkan yakni Jorge Lorenzo dan Franco Morbidelli. Khusus untuk Lorenzo, kabarnya hanya akan dibayar 3 juta Euro atau sekitar Rp48,6 Miliar. Nilai tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan gaji Lorenzo saat ini yang mencapai lebih dari Rp200 Miliar setahun.

"Saat ini masih banyak kemungkinan dan cara berbeda untuk mencapai rencana ini. Kami masih menjelajahi jalan mana yang terbaik. Saya datang ke Mugello untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan menyampaikannya ke Petronas di Malaysia. Saya memberi mereka pembaruan rutin selama akhir pekan dan akan mengadakan pertemuan dengan Petronas di Kuala Lumpur dalam beberapa hari ke depan," jelas Razlan Razali.

Baca Juga
Fud Racing MiniGP Team, Fokus Pembibitan Pebalap Cilik Indonesia (Video)

"Mereka sangat, sangat tertarik. Mereka ingin berada di paddock MotoGP. Petronas ingin melakukan ini bersama kami, dengan Sirkuit Sepang. Mereka sudah menemani kami di Moto3 dan Moto2 dan sekarang ingin tumbuh di Kejuaraan Dunia MotoGP bersama kami."

"Ada banyak diskusi di Mugello. Kami memiliki banyak pilihan yang perlu kami pikirkan dan pertimbangkan. Belum ada keputusan. Setelah pembahasan dengan Petronas, kita akan tahu lebih banyak. Saya harap kami dapat menyajikan fakta dan berita positif pada akhir Juni".

Sementara itu soal pilihan pebalap, memang ada Lorenzo dan Morbidelli yang saat ini menjadi kandidat. "Dorna tampaknya memiliki niat untuk mengambil kembali dua posisi awal Marc VDS dan meneruskannya ke tim SIC Petronas yang baru. Seperti yang saya katakan, soal pebalap ada beberapa opsi. Kami akan mengambil arah yang direkomendasikan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta."

"Saya berbicara dengan Lin Jarvis dan manajer tingkat atas Yamaha. Ya, Franco Morbidelli adalah pebalap yang harus kita pertimbangkan, itulah yang diminta Yamaha untuk kita lakukan. Tetapi saya tidak bernegosiasi dengan pebalap siapa pun sampai proyek kami dijamin 200 persen."

Selain Marc VDS, juga ada pilihan lain untuk Razlan Razali dan Petronas. Ada Angel Nieto Racing juga LCR. Keputusan ini sudah harus dibuat sebelum akhir Juni nanti.

Baca Juga
Menang di Kandang Rossi, Lorenzo Justru Sedih
Blunder Fatal Karius di Final Liga Champions Disebabkan Gegar Otak

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 5 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company