Ini Rekrutan Pertama Arsenal di Era Unai Emery

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Football London | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Mantan bek Juventus, Stephan Lichtsteiner menjadi rekrutan pertama Unai Emery di Arsenal musim 2018/2019.

Stephan Lichtsteiner dipastikan menjadi rekrutan pertama Arsenal di era Unai Emery. Pemain berusia 34 tahun itu didatangkan gratis dari Juventus lantaran kontrak pemain asal Swiss itu habis bersama klub asal Italia tersebut.

Emery sendiri mengaku senang dengan kedatangan Lichtsteiner ke Arsenal. Ia pun mengharapkan agar pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bisa berkontribusi banyak bagi klub asal London tersebut.

"Stephan membawa pengalaman besar dan kepemimpinan kepada kami. Dia pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh," kata Emery dikutip dari BBC, Selasa (5/6).

"Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan," sambungnya.

Sementara itu, Lichtsteiner sendiri mengaku kepindahannya dari Juventus ke Arsenal lantaran ia ingin memiliki tantangan baru dalam karirnya lantaran sudah memenangkan semua gelar di Italia bersama klub berjuluk Bianconerri tersebut.

Baca juga
Lima Pemain Tertua di Piala Dunia

Lichtsteiner juga mengaku siap membangkitkan Arsenal di musim depan untuk bersaing di Liga Primer Inggris sekaligus ingin mengantarkan tim tersebut kembali ke Liga Champions.

“Saya harap saya dapat membawa banyak pengalaman, banyak mentalitas, dan bersama dengan tim saya, kembali ke tingkat tertinggi Liga Champions," ungkapnya.

Arsenal sendiri harus terpuruk di musim ini dengan mengakhiri musim di posisi keenam di klasemen akhir. Dengan demikian mereka harus puas hanya bermain di Liga Europa musim depan atau gagal untuk ke Liga Champions dua kali beruntun.

Selama di Juventus, Lichtsteiner telah memenangkan semua gelar di kancah lokal, mulai dari Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana. Satu-satunya gelar yang belum ia dapat adalah gelar Liga Champions meski turut serta mengantarkan mantan klubnya itu ke final sebanyak dua kali.

Baca juga
Tugas Berat Memet Djumhana

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Football London | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Karir Baru Mark van Bommel

Karir Baru Mark van Bommel

FOOTBALL
Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

WORLD CUP
Ini Syarat Argentina Lolos

Ini Syarat Argentina Lolos

WORLD CUP
Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company