Raphael Varane: Sulit Mencari Pengganti Zinedine Zidane

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kralspor | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sportkeeda | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Bek Real Madrid, Raphael Varane mengaku bahwa akan sulit mencari sosok untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan memilih mundur sebagai Manajer Real Madrid meski dirinya terhitung sukses dalam menjalankan karirnya selama dua setengah tahun dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Mundurnya Zidane membuat menajemen Madrid pun binggung mencari penganti pelatih asal Prancis itu kendati bermunculan banyak nama seperti pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino atau Manajer Juventus, Massimiliano Allegri untuk menjadi suksesor pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Bek andalan Madrid, Raphael Varane mengaku bahwa sulit bagi klubnya untuk mencari sosok yang sejajar dengan mantan pelatihnya itu lantaran menurutnya Zidane merupakan pelatih yang memiliki karakter yang kuat.

"Pelatih baru harus dapat berevolusi dalam konteks Madrid karena itu tidak mudah, ini adalah konteks dengan banyak tekanan dan harapan," kata Varane seperti dikutip dari Sportkeeda, Rabu (6/6).

"Zidane telah melakukan sesuatu yang akan sulit untuk dilakukan lagi. Apa yang telah dia lakukan dalam dua setengah tahun adalah luar biasa," sambungnya.

Baca juga
Tunisia, Prancis dari Afrika

Menurut bek yang juga merupakan andalan Timnas Prancis itu, saat ini lebih baik mencari pelatih yang mampu beradaptasi cepat ketimbang diwajibkan untuk meraih prestasi.

"Kami tidak akan meminta pelatih baru untuk memenangkan begitu banyak trofi dalam waktu yang singkat, tetapi dia harus beradaptasi dengan Real Madrid,' ungkap Varane.

"Ada pelatih yang sangat bagus di Eropa - pelatih baru harus memiliki karakter untuk menerima tantangan ini," sambungnya.

Varane sendiri mengaku bahwa sosok Zidane merupakan pelatih yang peduli dengan pemainnya. Ia pun mengungkapkan nasehat sang pelatih jelang putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

"Dia baru saja menyuruhku beristirahat dan memutuskan hubungan karena itu musim yang sangat sibuk. Dia mendoakan semoga berhasil,” ujarnya.

Baca juga
Citroen Bujuk Sebastien Ogier

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kralspor | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sportkeeda | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Juara Grup, Indonesia Bertemu UEA

Juara Grup, Indonesia Bertemu UEA

FOOTBALL
Indonesia Waspadai Duo Naturalisasi Hong-Kong

Indonesia Waspadai Duo Naturalisasi Hong-Kong

FOOTBALL
Bangladesh Cetak Sejarah

Bangladesh Cetak Sejarah

FOOTBALL
Disikat Taiwan, Pelatih Indonesia Pasrah

Disikat Taiwan, Pelatih Indonesia Pasrah

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company