Honda Umumkan Lorenzo Jadi Pengganti Pedrosa

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Akhirnya, Honda mengumumkan secara resmi pengganti Dani Pedrosa.

Secara mengejutkan Honda mengumumkan berakhirnya kontrak dengan Dani Pedrosa. Hubungan panjang Pedrosa dengan Honda yang sudah dimulai sejak tahun 2001 silam harus selesai di akhir musim 2018. Pedrosa telah menjadi bagian yang cukup panjang dalam sejarah Honda di ajang Grand Prix (GP).

Hubungan Pedrosa dengan Honda memang sudah terjalin sejak lama. Ketika Pedrosa pertama kali turun balap di ajang GP pada Kelas 125cc, dia sudah menjadi salah satu andalan Honda. Pada tahun 2003 yang menjadi musim terakhir Pedrosa di Kelas 125cc, dia juga sekaligus keluar sebagai Juara Dunia.

Tahun 2004 dan 2005, Pedrosa naik ke Kelas 250cc. Selama dua tahun tersebut, Pedrosa juga sukses besar dengan menjadi Juara Dunia. Baru di musim 2006, Pedrosa membalap dengan Repsol Honda di kelas bergengsi MotoGP. Meski sejak 2006, Pedrosa masih belum belum bisa menjadi Juara Dunia MotoGP.

Baca Juga
Ini Sosok Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

Sebagai penggantinya, Honda telah mengumumkan nama Jorge Lorenzo sebagai pengganti Pedrosa. "Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan tiga kali Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk dua tahun ke depan," ungkap HRC dalam keterangan persnya.

"Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez. Dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim lebih kuat dan berkontribusi pada pengembangan HRC," imbuhnya.

Lorenzo sendiri telah memiliki 3 gelar Juara Dunia MotoGP yang dia raih bersama Yamaha. Pada akhir 2016 lalu, Lorenzo mengumumkan hengkang ke Ducati. Namun bersama Ducati, Lorenzo harus banyak berjuang. Setelah 1 tahun lebih, kemenangan perdana Lorenzo di atas motor balap Ducati baru dia raih di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Baca Juga
Jonathan Rea Dilirik Ducati Untuk WSBK 2019
Jepang Rasa Eropa

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company