Dimas Ekky Siap Ulangi Podium di Sirkuit Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Dimas Ekky akan kembali berjuang untuk mencatatkan torehan positif di Seri 4 CEV International Championship 2018 pada 9-10 Juni.

Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol akan menjadi tuan rumah Seri 4 CEV International Championship 2018. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky bertekad untuk dapat kembali menorehkan hasil terbaik di ajang bergengsi ini.

Dimas Ekky memang memiliki catatan manis di Sirkuit Catalunya. Pada musim lalu, untuk pertama kalinya Dimas EKky meraih podium di tanah Eropa. Di mana tahun lalu Dimas Ekky berhasil finish di podium 3 di Sirkuit Catalunya.

Sementara pada balapan nanti, Dimas Ekky akan berupaya untuk bersaing di grup terdepan. Dimas Ekky sebelumnya juga telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit. Dengan persiapan fisik dan mental yang baik, Dimas Ekky akan berjuang kembali meraih podium.

Baca Juga
Crosser KTM Masih Kuasai Klasemen Sementara MXGP 2018

Sedangkan pada balapan di Seri 3 lalu, Dimas Ekky yang turun di Kelas Moto2 European Championship berhasil finish dengan kemasan poin. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Dimas EKky finish ke-6 dengan 10 poin.

Dimas Ekky pun bertekad mempertahankan hasil klasemen sementara di peringkat tiga besar pada kejuaraan Moto2 European Championship 2018. Kini Dimas Ekky bertengger di posisi 3 dengan total perolehan 36 poin.

“Saya telah berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi balap pekan ini, Senin lalu saya melakukan tes satu hari di Sirkuit Catalunya bersama dengan beberapa pebalap juara dunia. Saya mencoba aspal baru dan saya sangat menyukai hal tersebut karena membuat grip semakin bagus," ungkap Dimas Ekky.

"Selain itu ada perubahan sirkuit di dua tikungan terakhir, yaitu di tikungan 13 yang berdesain kembali berubah seperti desain tahun 2016 yang menjadi high speed corner. Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Astra Honda dan Indonesia, mohon doa dan dukungannya," harap Dimas Ekky.

Baca Juga
Marquez Ceramahi Fans MotoGP Mugello
Zidane Si Raja Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company