Lorenzo Is Back!

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Banyak cerita menarik selama perhelatan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada akhir pekan kemarin, Minggu (3/6).

Seri 6 MotoGP 2018 menjadi perjalanan paling menarik sepanjang musim ini. Terutama dengan kemenangan yang telah diraih oleh Jorge Lorenzo. Ini menjadi catatan penting baik bagi Lorenzo maupun Ducati. Sekaligus membungkam kritikan yang selama ini terus dialamatkan kepada Lorenzo.

Sejak Valencia 2016, Lorenzo belum pernah memenangi balapan hingga tandangnya ke Sirkuit Mugello untuk meraih kemenangan pertamanya dengan Ducati. Penantian panjang yang akhirnya terbayar bagi Lorenzo, peraih 3 gelar Juara Dunia MotoGP. Penampilan akhir pekannya di Sirkuit Mugello dikatakan sebagai salah satu yang terbaik dalam hidupnya.

Lorenzo memang telah mengalami masa-masa sulit bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. Terhitung dari pertama kali mendapatkan motor balap Ducati pada akhir 2016 lalu, Lorenzo awalnya tampil cukup menyakinkan. Hasilnya bisa dilihat dari sesi tes pramusim yang begitu menonjol untuk pebalap asal Spanyol ini. Lorenzo memulai dengan baik pada tes pramusim MotoGP 2017 lalu.

Akan tetapi, hasil tes pramusim tersebut tak lantas membuat Lorenzo menjadi beringas pada setiap akhir pekan balapan. Kemenangan tak kunjung datang menghampirinya. Hingga akhirnya Lorenzo harus menerima kenyataan pahit karena gagal meraih kemenangan. Selama 18 balapan, dia hanya bisa menyumbang 3 podium di Jerez (finish ke-3), Aragon (finish ke-3) dan di Sepang (finish ke-2).

Hasil buruk tersebut tentu membuat Ducati terpukul. Di sisi lain, Andrea Dovizioso bisa meraih 6 kemenangan dan membawa Ducati bertengger di posisi runner up. Musim perdana Lorenzo dengan Ducati yang buruk pun terus menjadi sorotan banyak media.

Baca Juga
Ini Sosok Pebalap Pertama Juara Dunia WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

TOPIC OF THE WEEK
Kroenke dan Masa Depan Arsenal

Kroenke dan Masa Depan Arsenal

TOPIC OF THE WEEK
Fernando Alonso: Sayonara Formula 1

Fernando Alonso: Sayonara Formula 1

TOPIC OF THE WEEK
Kilas Balik Asian Games

Kilas Balik Asian Games

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company