Jordan Henderson: Inggris Bisa Contoh Leicester City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Four-four Two | 13 June 2018

SPORTKU.COM

Gelandang Liverpool sekaligus Timnas Inggris, Jordan Henderson mengatakan bahwa negaranya bisa mencontoh kesuksesan Leicester City.

Leicester City membuat kejutan di Liga Primer Inggris musim 2015/2016 lalu dengan muncul sebagai juara. Padahal, di awal musim tak ada yang menyangka klub berjuluk The Foxes itu bisa menjadi kampiun lantaran tim tersebut sama sekali tak diunggulkan bahkan di musim sebelum mereka nyaris degradasi. Bahkan bursa taruhan hanya menempatkan klub berkandang di King Power Stadium peluang senilai 5000:1 di awal musim sebagai pemenang liga.

Nah, inspirasi kesuksesan Leicester City coba dihadirkan oleh Jordan Henderson. Menurut gelandang Liverpool sekaligus Timnas Inggris itu negaranya memiliki peluang untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 kendati tim mereka tak diunggulkan.

"Ada banyak kejutan dalam olahraga - tanpa mengurangi rasa hormat, lihat saat Leicester memenangi Premier League, tidak banyak orang di awal musim akan mengatakan mereka bisa melakukan itu," kata Henderson seperti dikutip dari Four-four Two, Rabu (6/6).

Baca juga
Petrucci Minta Marquez Dijatuhi Penalti

"Dan itu hanya satu contoh yang sesungguhnya. Anda harus punya keyakinan di dalam tim sepanjang waktu dan yakin anda dapat meraih pencapaian tertinggi," sambungnya.

Sepanjang sejarah keikutsertaan Piala Dunia, Inggris hanya sekali meraih gelar Piala Dunia, tepatnya pada tahun 1966 yang mana saat itu negeri Ratu Elizabeth itu menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen empat tahunan tersebut.

Setelah gelar itu, Inggris tak pernah memenangkan gelar apapun, pencapaian terbaik tim berjuluk The Three Lions di Piala Dunia dalam lima gelaran terakhir hanyalah mentok di babak perempat final.

Baca juga
Zidane Si Raja Eropa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Four-four Two | 13 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

WORLD CUP
Ini Syarat Argentina Lolos

Ini Syarat Argentina Lolos

WORLD CUP
Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

WORLD CUP
Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company