Ini Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FM Slovakia | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

SPORTKU.COM

Ternyata kesebelasan kontestan Liga Primer Inggris, Manchester City keluar sebagai klub yang paling banyak menyumbang pemain ke Piala Dunia 2018.

32 negara peserta Piala Dunia 2018 telah mengumumkan 23 pemain mereka untuk berlaga di putaran final. Dengan demikian terdapat 736 pemain yang ikut serta datang dari berbagai macam klub dari seluruh penjuru dunia.

Namun, dari sekian banyak klub, nyatanya bukanlah Real Madrid, tim pemenang Liga Champions musim 2017/2018 yang menjadi klub penyumbang terbanyak bagi tim-tim di Piala Dunia 2018. Tm berjuluk Los Blancos itu hanya menyumbang 15 pemain.

Adapun klub yang pemainnya paling banyak dipanggil oleh negaranya adaalah klub kontestan Liga Primer Inggris, Manchester City dengan total sebanyak 16 pemain mulai dari pemain yang berposisi sebagai kiper hingga penyerang.

Baca juga
Sebastien Loeb Tolak Tawaran Citroen

Sementara di posisi ketiga diisi oleh Barcelona. Pemenang gelar La Liga dan Copa del Rey di musim 2017/2018 itu sukses menyumbangkan 14 pemain untuk tampil di Piala Dunia. Uniknya, wakil Blaugrana tersebar merata lantaran di setiap grup setidaknya ada satu pemain yang berasal dari klub tersebut.

Sementara, keunikan terjadi pada klub asal Mesir, Al-Ahly dan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Mereka mampu memasok masing-masing sembilan pemain untuk tampil membela negaranya masing-masing. Jumlah ini termasuk yang paling banyak ketimbang tim lainnya.

Berikut klub-klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk tampil di Piala Dunia 2018:

16 - Manchester City
15 - Real Madrid
14 - Barcelona
12 - Chelsea, Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur
11 - Juventus, Manchester United, Bayern Munich
  9 - Al-Hilal FC, Al-Ahly SC, Atletico Madrid

Baca juga
Lima Pemain Liga Super Cina yang Berlaga di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FM Slovakia | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

WORLD CUP
Ini Syarat Argentina Lolos

Ini Syarat Argentina Lolos

WORLD CUP
Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

Jenggot Keberuntungan Cristiano Ronaldo

WORLD CUP
Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company