Hafizh Syahrin Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Tim satelit Tech 3 mengumumkan pembaruan kontrak Hafizh Syahrin hingga MotoGP 2019 mendatang.

Monster Yamaha Tech3 menyepakati kontrak satu tahun lagi dengan Hafizh Syahrin. Pebalap Malaysia itu akan melanjutkan aksinya di MotoGP 2019. Namun dipastikan, Hafizh Syahrin tak akan lagi menggeber motor balap Yamaha. Sebab tim yang dimiliki oleh Herve Poncharal ini juga akan beralih ke mesin KTM dengan spesifikasi pabrikan.

Setelah memulai debutnya di MotoGP 2018, Hafizh Syahrin telah sukses membuat kampanya mengesankan. Pebalap berusia 24 tahun itu menghadirkan kinerja yang mengesankan di Qatar untuk meraih poin dalam balapan MotoGP pertamanya dengan finish ke-14.

Kemudian di Argentina, Syahrin menghasilkan perjalanan luar biasa dalam kondisi sulit untuk mengamankan posisi 10 besar pertamanya di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dua balapan terakhir di Perancis dan Italia melihat Hafizh Syahrin bertengger di peringkat 12.

Baca Juga
Lorenzo Is Back!

"Sulit bagi saya untuk mengatakan dan percaya. Pertama-tama, saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Herve karena mempercayai saya dan memberi saya kesempatan ini untuk tetap bersama keluarga Tech3 dan pada saat yang sama untuk bergabung dengan keluarga KTM," ungkap Hafizh Syahrin.

"Saya juga harus mengucapkan banyak terima kasih kepada manajer saya Dato Razlan, yang membantu saya untuk mencapai impian ini tiba di Kelas MotoGP, juga terima kasih kepada KTM karena mempercayai Herve dan saya. Saya akan bekerja keras untuk 2019."

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan untuk seluruh tim Tech3. Sejak Hafizh membawa motor MotoGP kami, itu seperti mimpi, karena dia sangat cepat dan jauh lebih cepat daripada yang dipikirkan orang dan kami sangat bangga dengan apa yang dia lakukan," imbuh Herve.

"Saya tahu ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi pebalap Malaysia untuk menjadi yang pertama di negaranya yang tiba di Kelas MotoGP, untuk balapan MotoGP pertamanya, dia mencetak poin dan sejak hari itu dia terus-menerus berjuang untuk menjadi rookie terbaik," tutup Herve.

Sementara itu, Hafizh Syahin akan bergabung dengan Miguel Oliveira. Sedangkan rekan setimnya saat ini Johann Zarco juga akan membalap untuk KTM dengan tim Red Bull KTM Factory Racing yang berpasangan dengan Pol Espargaro.

Baca Juga
Rossi Akui Kehebatan Lorenzo di Mugello
Buffon Dihukum Tiga Pertandingan Oleh UEFA

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company