Perdana Formula E Sambangi Sirkuit Jalan Raya Zurich

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

SPORTKU.COM

Swiss akan kembali ke lingkaran dunia motorsport internasional dengan kejuaraan ePrix Zurich 2018.

Untuk pertama kalinya kejuaraan balap mobil listrik Formula E akan bertandang ke jalan-jalan kota besar di Zurich, Swiss, setelah sebelumnya sempat absen dari dunia balap motorsport sejak 1954.

Bertempat di Sirkuit Jalan Raya Zurich, kompetisi yang akan memasuki putaran kesepuluh ini rencananya akan diselenggarakan pada Minggu (10/6).

Tata letak sudut dari sebelas putaran di Zurich akan membuat 20 pebalap menghadapi berbagai pilihan tantangan, termasuk di tikungan hairpin, beberapa belokan kiri 90 derajat, dua bagian kecepatan tinggi, dan chicane.

Dengan trek sepanjang 2,46km dan 11 tikungan, sepuluh tim akan berlomba di sepanjang tepi danau yang melewati Arboretum, pusat kota bersejarah Swiss, hingga berakhir finish di depan pelabuhan Enge.

Baca Juga :
Marquez Jajal Mobil F1 Red Bull, Tuntaskan 26 Lap Di Austria

Kompetisi balap sebelumnya pernah dilarang masuk ke negara Swiss selama beberapa dekade, lantaran peristiwa terakhir yang terjadi di Sirkuit Bremgarten pada tahun 1954. Namun ada perubahan undang-undang di tahun 2015 yang menyatakan bahwa ajang balap mobil listrik diperbolehkan untuk membuka jalan dan membawa roda elektrifikasi ke jalan-jalan di Zurich.

Presiden FIA Jean Todt mengatakan, "Saya sangat senang bahwa sirkuit balap akan kembali ke Swiss di musim ini, dengan kejuaraan FIA Formula E. Ini adalah salah satu prospek yang menarik dan bisa mencapai tujuan penting bagi FIA."

Alejandro Agag, selaku Pendiri Formula E juga mengungkapkan rasa bahagia lantaran kompetisi ini dapat dipercaya untuk bisa melintasi jalan raya Zurich.

Selain Zurich, Agag juga senang bisa kembali ke Berlin, kota yang telah tampil di kalender sejak awal dan telah melihat banyak penggemar balap yang antusias menghadiri acara balap ini setiap tahun.

Baca Juga :
F1 Jajaki Perubahan Ban Untuk Musim 2021

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 6 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

Kemenangan Lorenzo, Penyesalan Bagi Ducati

TOPIC OF THE WEEK
Kroenke dan Masa Depan Arsenal

Kroenke dan Masa Depan Arsenal

TOPIC OF THE WEEK
Fernando Alonso: Sayonara Formula 1

Fernando Alonso: Sayonara Formula 1

TOPIC OF THE WEEK
Kilas Balik Asian Games

Kilas Balik Asian Games

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company