Kolombia, Kuda Hitam dari Benua Amerika Selatan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

Kolombia, Kuda Hitam Amerika Selatan

SPORTKU.COM

Sukses melaju hingga babak perempat final di Piala Dunia 2014 menjadi patokan bagi Kolombia untuk bisa melampaui prestasi tersebut.

Meski berasal dari benua Amerika Selatan, Kolombia bukanlah tim dengan tradisi juara. Di gelaran Piala Dunia, mereka tercatat baru ikut serta sebanyak lima kali atau baru merasakan debut tampil di turnamen antar bangsa itu untuk pertama kali pada tahun 1962 silam.

Di ajang Copa America pun, Kolombia tak bergelimang prestasi. Mereka tercatat hanya sekali menjuarai ajang tersebut, tepatnya pada tahun 2001 silam.

Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Kolombia berkembang dengan munculnya banyak talenta hebat macam Ramadel Falcao, James Rodriguez, Cristian Zapata, Carlos Bacca, hingga David Ospina.

Baca juga
Inilah Perbedaan Sirkuit F1 Dan MotoGP

Di Piala Dunia 2014 lalu mereka sukses mencatatkan rekor tertinggi pencapaian mereka dengan lolos hingga babak perempat final. Kegemilangan mereka barlanjut dengan keluar sebagai juara ketiga di Copa America 2016.

Kini, di Piala Dunia 2018, negara yang menempati urutan ke-16 di rangking FIFA itu diprediksi bisa mengulangi kegemilangan mereka di Brasil empat tahun lalu. Apalagi sat ini bisa dibilang nyaris semua punggawa mereka kini tengah tampil baik bersama klubnya.

Dilatih oleh pelatih berpengalaman di Piala Dunia, Jose Pekerman, bukan tidak mungkin tim berjuluk La Tricolor itu bisa membuat kejutan tak terduga di Piala Dunia yang digelar di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018 mendatang.


timnas-kolombia-sportku-fajrin-fathia--793620117273c46.jpg

Baca juga
Thomas-Uber Selalu Jadi Momok Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

11 Pemain Terbaik Piala Dunia

INFOGRAPHIC
Lima Pemain Pensiun usai Pildun

Lima Pemain Pensiun usai Pildun

INFOGRAPHIC
Lima Pelatih Jebolan La-Liga

Lima Pelatih Jebolan La-Liga

INFOGRAPHIC
Stadion Ikonik di Piala Dunia

Stadion Ikonik di Piala Dunia

INFOGRAPHIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company