Ducati Umumkan Danilo Petrucci Sebagai Pengganti Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Danilo Petrucci | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

SPORTKU.COM

Tak menunggu lama bagi tim pabrik Ducati mengumumkan pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke tim Honda pada musim 2019 mendatang.

Setelah lama menjadi perbincangan publik, akhirnya secara resmi Ducati Corse menyiarkan kabar akan bergabungnya Danilo Petrucci sebagai pebalap di tim pabrikan. Petrucci yang saat ini masih berstatus sebagai pebalap tim satelit Alma Pramac Racing akan menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez setelah ditinggalkan Dani Pedrosa.

Kedatangan Petrucci ke tim pabrik Ducati dengan durasi kontrak satu tahun, membuatnya bergabung dengan rekan pebalap sesama Italia Andrea Dovizioso. Kedua pebalap tersebut juga akan mengandalkan mesin terbaru Ducati Desmosedici GP19.

Kepergian Lorenzo ke Honda telah membuka jalan bagi Petrucci untuk melangkah ke tim pabrik dari skuat Alma Pramac Racing, di mana dia saat ini mengendarai Desmosedici GP18 -sama seperti Dovizioso dan Lorenzo-. Namun, setelah awal yang mengesankan untuk musim ini, pebalap berusia 27 tahun itu akan membuat Ducati menjadi all-Italian line untuk 2019.

Baca Juga
MPM Honda Ajak Bikers Baksos Ramadan

"Menjadi bagian dari tim pabrik adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Merupakan kehormatan besar menjadi pebalap resmi Tim Ducati, terutama bagi saya yang memulai di Ducati sebagai test rider. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati untuk Tim Pramac Racing," ungkap Petrucci.

"Tanpa mereka, semua ini tidak akan mungkin terjadi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse -Claudio Domenicali, Gigi Dall'Igna dan Paolo Ciabatti-. Saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrik. Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen," tegas Petrucci.

Petrucci sudah menjadi keluarga Ducati sejak tahun 2015 lalu sebagai pebalap di tim satelit. Tahun perdananya dengan Ducati langsung bisa menorehkan podium dengan finish ke-2 saat tampil di MotoGP Inggris 2015. Musim 2017 lalu, Petrucci mampu meraih 2 kali podium runner up dan 2 kali podium 3.

Sementara itu, pengumuman Petrucci sebagai pebalap tim pabrik Ducati sekaligus menghentikan kabar tentang Jack Miller. Miller sebelumnya juga menjadi salah satu kandidat untuk masuk tim pabrik Ducati menggantikan Lorenzo. Kini pebalap Australia itu harus gigit jari dan sepertinya akan tetap di tim Alma Pramac Racing bersama rookie Francesco Bagnaia.

Baca Juga
Lorenzo Is Back!
Ini Prediksi Coutinho tentang Salah dan Neymar di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Danilo Petrucci | Editor: Andi Wahyudi | 7 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company