Tips Pele untuk Punggawa Brasil

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Soccerly | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

SPORTKU.COM

Inilah saran Pele kepada punggawa Timnas Brasil agar bisa memenangkan gelar Piala Dunia edisi tahun 2018 kali ini.

Legenda Timnas Brasil, Pele mengatakan bahwa untuk memenangkan gelar Piala Dunia itu kuncinya ada di kekompakan tim. Ia menilai sesungguhnya saat ini tim Brasil itu sudah memiliki deretan pemain hebat namun kurang kompak.

“Timnas terbaik Brasil sepanjang masa adalah di tahun 1970, dengan Tostao, Rivellino, Gerson, dan Pele semuanya mengenakan kaos nomor 10 untuk klub mereka. Di Piala Dunia 1970, kami menghabiskan lebih dari enam bulan bersama. Itu sebabnya itu berhasil [Memenangkan Piala Dunia]," kata Pele dikutip dari New Straits Times, Kamis (7/6).

“Kekhawatiran saya adalah tentang satu hal; hanya ada beberapa hari hingga Piala Dunia dimulai dan kami masih belum memiliki tim yang tepat. Secara individual semua pemain sangat bagus. Tapi tidak sebagai tim,” sambungnya.

Baca juga
MU Resmi Boyong Fred

Meski demikian, ia tetap optimis negaranya bisa memenangkan turnamen tertinggi di ajang sepak bola antar negara tahun ini. Menurutnya, kembalinya Neymar dari cedera akan menjadi insiprasi bagi pemain lainnya.

"Neymar bagiku salah satu pemain terbaik di dunia. Hari ini dia lebih matang dan dia memiliki lebih banyak pengalaman tetapi dia tidak akan memenangkan Piala Dunia sendiri melainkan dengan tim untuk memenangkan Piala Dunia,” ungkap pria berusia 77 tahun tersebut.

Di Piala Dunia 2018 kali ini, Brasil tergabung di Grup E bersama Costa Rika, Swiss dan Serbia. Dengan berisi materi yang merupakan pemain bintang, tim Samba diprediksi mampu menembus babak final dan menjadi juara.

Baca juga
Jadwal Lengkap F1 GP Kanada

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Soccerly | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company