Hussein Ali, Kembaran Mohamed Salah dari Irak

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AFP | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: dailymail | 14 June 2018

Kembaran Mohamed Salah dari Irak

SPORTKU.COM

Jika Timnas Mesir punya Mohamed Salah, maka Timnas Irak pun juga memiliki sosok mirip Salah, yakni Hussein Ali.

Lantaran memiliki brewok dan berambut kriting panjang, pemain Timnas Irak, Hussein Ali sering disangka sebagai pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah. Memang, pemain Al-Zawraa itu bila dilihat secara sekilas memiliki perawakan yang mirip dengan pemain yang tengah menjadi pusat perhatian dunia tersebut.

Ada kisah lucu yang didapat oleh Ali ketika memperkenalkan diri ketika berlatih bersama Al-Zawra. Saat itu pelatihnya, Adnan Mohammad menolak memanggil namanya itu justru memanggilnya dengan nama penyerang Timnas Mesir, Salah.

Ali menganggapnya hanya sebagai lelucon lantaran saat itu Salah belum setenar sekarang. Ketika itu Salah sedang mengembangkan karirnya di AS Roma. Namun ketika pemain berusia 25 tahun itu menjadi global icon, Ali pun kecipratan popularitas.

“Ketika aku berada di mal; penjaga keamanan, pekerja toko dan klien, semua orang ingin berfoto denganku ... bahkan cewek-cewek!" kata Ali seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (7/6).

Ketika ia membela klubnya, Al-Zawra melawan klub asal Libanon, Al-Ahed, para penggemar mengerubunginya untuk meminta foto.

“Ketika saya bermain melawan klub Lebanon Al-Ahed, orang-orang mengambil foto dengan saya selama satu setengah jam," katanya.

Saat Salah mendapatkan cedera lantaran dilanggar oleh Sergio Ramos. Orang-orang mendatangi dirinya untuk menengok keadaannya. "Ketika Mohamed Salah terluka, ada beberapa yang datang menemui saya seolah-olah saya yang menderita," ujar Ali.

"Di lingkungan saya, selama beberapa hari, orang-orang yang lewat akan berkata, 'Cepatlah sembuh'," candanya. Uniknya, Ali yang tercatat tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Timnas Irak itu bermain di posisi yang sama dengan Salah.

"Kami bermain di posisi yang sama dan saya melakukan segalanya untuk meniru dan menyalin gerakannya," kata Ali.

Hussein Ali Mirip Mohamed Salah (AFP)
hussein-ali-mirip-mohamed-2186733f378e924.jpg

Baca juga
Hubungan Kontrak Ricciardo dan Hamilton

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AFP | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : dailymail | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

Selebrasi Xhaxa-Shaqiri diinvestigasi FIFA

WORLD CUP
Salah Jadi Warga Kehormatan Chechnya

Salah Jadi Warga Kehormatan Chechnya

WORLD CUP
Messi Tak Perlu Menangkan Pildun

Messi Tak Perlu Menangkan Pildun

WORLD CUP
Fabio Capello Kritisi Neymar

Fabio Capello Kritisi Neymar

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company