Thierry Neuville Ingin Pertahankan Kemenangannya di Italia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Dedi Hermawan | 8 June 2018

Thierry Neuville Ingin Pertahankan Kemenangannya

SPORTKU.COM

Kemenangan Thierry Neuville di WRC Portugal, membuat dirinya ingin mengulang kemenangan tersebut di Italia, akhir pekan ini.

Thierry Neuville, pereli Hyundai Shell Mobis World Rally Team telah bertekad untuk menjaga singgasananya dari gangguan Sebastien Ogier dan Ott Tanak. Kedua pereli tersebut terpaut sangat tipis dari Neuville di puncak klasemen. Neuville, yang kembali berlaga di WRC Italia, mengatakan ia akan mempertahankan posisinya dari dua rivalnya terebut.

"Saya sudah tahu bahwa ini akan menjadi akhir pekan yang sulit bagi kami. Saya harus tetap fokus pada apa yang menjadi pesaing utama saya, seperti Ogier dan Ott Tanak. Mereka hanya satu dan dua mobil di belakang saya, jadi jika mereka melakukan kesalahan kecil, atau punya masalah kecil, saya bisa mendapat manfaat darinya," ujar Neuville.

Baca juga:
SL NEVER DIE BOGOR BUKA PUASA BERSAMA BARENG ANAK YATIM

Selain berharap kesalahan dari Ogier dan Ott Tanak, pereli berkebangsaan Belgia ini juga harus melakukan balapan dengan bersih. "Saya juga harus menghindari masalah dan tetap tenang. Bahkan dalam kondisi sulit, di mana saya tahu bahwa peluang hasil yang sangat bagus akan kecil sekali," tambah Neuville.

Di samping itu, salah satu hal yang membuat Neuville optimistis adalah terkait cuaca yang diramalkan akan turun hujan. Sehingga, bagi Neuville ini adalah sebuah keuntungan baginya dalam mempertahankan singgasana tertingginya. "Ini bisa membantu, tetapi saya pikir meskipun itu basah, ada begitu banyak kerikil lepas yang akan menjadi rumit. Itu tidak akan menjadi cacat sebesar itu. Waktu bisa sangat dekat dan kita bisa memiliki kesempatan naik podium," imbuh pereli yang berpasangan dengan Nicolas Gilsoul.

"Saya mencoba untuk konsisten, kami memiliki keunggulan kecil dalam poin sekarang dan kami harus mempertahankannya, dan mungkin mencoba untuk meningkatkannya," tukas Neuville.

Baca juga:
DANIEL RICCIARDO MENUNGGU KONTRAK LEWIS HAMILTON?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Dedi Hermawan | 8 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Persiapan Jeje Hadapi Rally Internasional

Persiapan Jeje Hadapi Rally Internasional

RALLY
Lintasan WRC Australia Alami Perubahan

Lintasan WRC Australia Alami Perubahan

WRC
Toyota Persilakan Kimi Mengetes Mobil

Toyota Persilakan Kimi Mengetes Mobil

WRC
Citroen Temukan Pengganti Kris Meeke

Citroen Temukan Pengganti Kris Meeke

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company