Penantian Panjang, Simona Halep Angkat Trofi Prancis Terbuka

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : Roland Garros | Editor: Andi Wahyudi | 10 June 2018

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

SPORTKU.COM

Penantian panjang, petenis No.1 dunia Simona Halep akhirnya mengangkat trofi Prancis Terbuka, Sabtu (9/6). 

Inilah pertemuan kedelapan kalinya antara Simona Halep dengan petenis AS Sloane Stephens. Pada tujuh pertemuan sebelumnya, petenis Romania Halep selalu menguasai Stephens. Terakhir kali di Grand Slam Australia Terbuka 2013 Halep sukses menaklukkan Stephens dalam straight set 6-1, 6-1 dan yang paling anyar pada Cincinnati Masters 2017 Halep juga menundukkannya.

Sebagaimana dikutip Republika, Halep harus berjuang keras menghadapi Stephens dalam tiga set dengan 3-6, 6-4, dan 6-1 pada pertandingan final tunggal putri turnamen tenis Grand Slam tanah liat tersebut. Sebelumnya, Halep selalu kandas di final tiga turnamen besar jelang Prancis Terbuka. Yang teranyar, pada awal tahun ini, ia harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan Caroline Wozniacki pada Australia Terbuka.

Petenis Rumania ini sempat terlihat gugup pada awal pertandingan. Namun ia bangkit untuk dapat mengalahkan petenis AS unggulan ke-10 itu.

"Terima kasih teman-teman, pertandingan tadi luar biasa, dan saya merasakan dukungan Anda," kata Halep kepada para penonton.

Halep sudah dua kali menjadi runner-up di Prancis Terbuka sebelum akhirnya menang pada Sabtu itu. Ia mengaku, pada pertandingan terakhir sebelumnya tidak bisa bernapas. Ia tidak ingin peristiwa tahun-tahun lalu terulang.

"Saya memimpikan momen ini sejak saya mulai bermain tenis," kata Halep.

Juara AS Terbuka 2017 Sloane Stephens dengan kekuatan pukulannya sempat merebut set pertama. Stephens yang bakal masuk peringkat lima besar dunia untuk pertama kalinya, mematahkan servis Halep pada game keempat sebelum merebut set pertama dalam waktu 41 menit. Namun kemudian mengendur ketika Halep dapat bangkit untuk meraih kemenangan.

Set kedua berlangsung ketat dan kedua pemain saling mematahkan servis hingga akhirnya Halep dapat memastikan kemenangan di set ini ketika pukulan backhand Stephens keluar.

Halep dapat mempertahankan momentum keunggulannya pada set ketiga. Ia dapat melaju hingga unggul 5-0, dan akhirnya menang 6-1. Halep pun menghapus kenangan buruk saat kalah di final Prancis Terbuka tahun lalu oleh Jelena Ostapenko. 

Sloane Stephens yang dikalahkan Halep mengaku tidak bisa puas dengan laga final ini. Meski begitu ia bangga pada dirinya sendiri dapat bertahan setelah kehilangan final Prancis Terbuka setahun lalu.

Petenis Amerika itu baru kembali ke lapangan ketika dia memenangkan AS Terbuka tahun lalu, mengalahkan teman dan rekan senegaranya Madison Keys di final.

Serangkaian kekalahan kemudian mengikuti prestasi luar biasa itu, tetapi dia tetap fokus dan dengan sabar berjuang hingga sampai pada final kali ini.

"Tidak banyak pemain yang pernah sampai ke final Grand Slam dan saya telah memenangkan satu pada AS Terbuka tahun lalu dan berada di satu lagi dalam waktu singkat. Saya tidak puas tetapi saya bangga pada diri saya sendiri, " ujar Stephens di akhir pertandingan.

Baca Juga:
Hadiah Meningkat, Prancis-Terbuka Salip Wimbledon

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : Roland Garros | Editor: Andi Wahyudi | 10 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company