Gelar ke-11 Rafael Nadal di Prancis Terbuka

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : ATP & Roland Garros | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

SPORTKU.COM

Rafael Nadal membuktikkan pada dunia, sebagai 'penguasa tanah liat' dengan mengangkat trofi Roland Garros 2018, Minggu (10/6).

The King of Clay Rafael Nadal Parera membukukan kembali rekor tak terkalahkan di Paris Terbuka. Petenis asal Spanyol tersebut kembali meraih trofi Prancis Terbuka 2018 setelah menyingkirkan  petenis asal Austria, Dominic Thiem.

Ini adalah pertaruhan Nadal yang dinanti sekaligus dikhawatirkan oleh pecinta tenis dunia. Pasalnya, Dominic Thiem sudah diprediksikan sejak awal sebagai lawan tangguh sekaligus menakutkan bagi petenis Spanyol itu. Thiem disebut-sebut sebagai bintang tenis spesialis tanah liat masa depan pengganti Nadal.

Tekad dan kegigihannya Nadal sukses membungkam Dominic di Paris dalam tiga set tanpa balas, 6-4, 6-3, 6-2. Seperti dilansir Republika, keduanya bermain sepanjang dua jam dan 42menit. Nadal menang 6-4 di set pertama. Di set kedua, perlawanan Dominic kandas 3-6. Dan terakhir keduanya bermain 6-2.

"Saya harus bermain dengan sangat agresif. Dia (Dominic) lawan yang sangat sulit," ujar Nadal seperti dikutip dari The Guardian. Petenis 32 tahun itu pun mengungkapkan, set ketiga menjadi game tersulit dalam laga tersebut.

"Saya sempat mengalami kram. Tapi saya mendorong untuk menuntaskan ini," ujar dia. Hasil tersebut memastikan gelar Prancis Terbuka milik Nadal yang ke-11 kalinya. Catatan tersebut membukukan rekor barunya di Grand Slam.

Gelar Prancis Terbuka 2018, kini membuat Nadal mengoleksi 17 trofi Grand Slam. Nadal membutuhkan tiga gelar lagi untuk menyamai rekor rivalnya, Roger Federer yang sudah membukan 20 piala Grand Slam. Juli mendatang, dua petenis tersebut akan jumpa di Wimbledon, Inggris Terbuka 2018.

Meski berhasil meraup rekor baru, Nadal tak lupa memberi hormat kepada lawannya yang berumur 24 tahun, merupakan satu-satunya petenis yang mengalahkannya di tanah liat selama dua musim terakhir.

"Dia sangat agresif, dengan pukulan yang hebat. Dia bermain hebat selama dua minggu. Salah satu pemain yang dibutuhkan oleh turnamen ini. Saya yakin Anda akan menang di sini dalam beberapa tahun mendatang, " kata Nadal.

Air mata haru tak bisa dibendung oleh Nadal ketika menerima piala Coupe des Mousquetaires dari Ken Rosewall, petenis legenda ternama Australia.

"Luar biasa, saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya. Bukan mimpi untuk menang di sini 11 kali. Terima kasih banyak. Saya berharap bisa bertemu lagi tahun depan, "ujar Nadal dengan penuh semangat.

Baca Juga:
Penantian Panjang, Simona Halep Angkat Trofi Prancis Terbuka 2018

 

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : ATP & Roland Garros | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company