Ini Line Up Pebalap Audi Di Formula E Musim 2018/2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

SPORTKU.COM

Audi akan tetap mempertahankan Daniel Abt dan Lucas di Grassi untuk membalap di musim kelima kejuaraan mobil listrik.

Menyusul kemenangannya di ePrix Berlin sebulan yang lalu, Daniel Abt sempat berujar belum adanya tawaran untuk berlabuh di musim kelima. Namun kini, Audi telah resmi mempertahankan pebalap berusia 25 tahun itu bersama dengan rekan setimnya, Lucas di Grassi.

Pada dasarnya untuk tetap menjalin hubungan kasih dengan Audi adalah harapan Abt di musim depan.

"Berada di Audi adalah rencana ideal saya. Ditambah dengan raihan pada balapan terakhir yang mampu meyakinkan orang-orang. Audi mungkin lebih paham apa yang diinginkannya untuk musim kelima. Namun saat saya ditanyakan perihal lanjut atau tidak, saya masih belum dapat mengungkapkannya, karena belum ada pernyataan resmi," kata Abt seperti yang dikutip Motorsport.

Keputusan Audi untuk tetap meminang Abt, diyakini oleh pebalap Jerman itu karena adanya berita dari awak media terkait jawaban dari pertanyaan sebelumnya.

Baca Juga :
Lucas di Grassi Klaim Kemenangan Pertama Di Formula E Zurich

"Mereka mendatangi saya setelah membaca berita, dan mereka mengatakan 'Oke Daniel, sepertinya kamu tetap bersama kami'. Dan saya pun membalas Oke untuk pernyataan itu. Lalu kami pun membicarakannya lebih lanjut."

Kabar mengenai line up pebalap Audi untuk musim 2018/2019 ini juga dibenarkan oleh Allan McNish, selaku tim principal Audi, yang mengatakan bahwa tetap bergabungnya Abt di Audi bukan karena pencapaian di ePrix Berlin waktu itu, namun lebih kepada Allan ingin memastikan semuanya jelas dan tidak ada lagi pertanyaan yang mengada-ada.

"Kami ingin dia fokus untuk memenangi balapan di Zurich dan New York," pungkas Allan.

Di Grassi sebagai rekan setim Abt yang juga turut dipertahankan oleh Audi, mengucapkan selamat kepada pebalap Jerman itu. Menurutnya, kedatangan Abt di awal musim sempat diremehkan oleh beberapa kalangan, namun Abt selalu belajar banyak.

"Ia mampu beradaptasi dengan Formula E, dan telah menjadi seorang pebalap yang cepat. Saya rasa dia layak untuk kembali di musim kelima bersama Audi," ujar Di Grassi.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Redam Ambisi Hamilton Di GP Kanada

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR Portugal Diwarnai Kecelakaan Parah

WTCR
Charles Leclerc Berikan Kejutan

Charles Leclerc Berikan Kejutan

FORMULA 1
Russell Menang Feature Race Perancis

Russell Menang Feature Race Perancis

FORMULA 1
Hamilton Raih Pole GP Perancis

Hamilton Raih Pole GP Perancis

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company