Mercedes: Kami Tidak Bisa Menangkap Kecepatan Sebastian

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Autosport | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

SPORTKU.COM

Performa Mercedes AMG F1 di Kanada memang terlihat kurang maksimal. Begitupun menurut Wolff, ini bukan yang ia harapkan!

Kemenangan Sebastian Vettel, pebalap Scuderia Ferrari di Kanada (10/6), sekaligus mengubur impian Lewis Hamilton untuk memperpanjang kuasanya di klasemen sementara. Pasalnya, setelah Vettel menguasai jalannya balapan yang berlangsung 70 putaran ini, ia berhasil meninggalkan pebalap andalan Mercedes AMG F1, Lewis Hamilton di klasemen sementara.

Baca juga:
SEBASTIAN VETTEL CETAK KEMENANGAN KE-50 DI GP KANADA

Setelah balapan usai, Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes, langsung angkat bicara. Baginya, hasil yang dicapai oleh anak asuhnya ini bukanlah sesuatu yang diharapkan dari awal.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit bagi kami, dengan Ferrari menunjukan mereka memiliki mobil tercepat di kualifikasi dan di balapan. Kami datang ke Montreal mengharapkan untuk tampil kuat, dan hasil ini adalah pelajaran lebih lanjut kepada kami bahwa pola historis kinerja antara tim tidak berpegang teguh pada tahun ini," ujarnya.

Selain itu, bagi Wolff ada beberapa kriteria yang menyebabkan Ferrari mampu bermain bagus lewat Sebastian Vettel. Menurutnya, Ferrari berhasil memanfaatkan beberapa strategi serta pengembangan yang membuat SF71-H semakin bisa diandalkan di atas lintasan sirkuit Montreal.

"Sangat sulit untuk melihat tren dari sirkuit ke sirkuit, dan hasil balapan ditentukan oleh margin yang ketat. Tim mana yang membuat kesalahan paling sedikit, mengembangkan sasis dan unit daya secara paling efektif, serta menemukan keseimbangan yang tepat antara kinerja dan keandalan, dan mengumpulkan akhir pekan balapan dengan hasil yang bersih mulai dari latihan bebas," tambah Wolff.

Baca juga:
TANGKI MOTOR BALAP HARUS ENAK DIPELUK

Pria kelahiran Austria ini pun mengakui bahwa Valtteri Bottas yang berada di belakang Sebastian Vettel, memang tidak mampu untuk menangkapnya. Akan tetapi, itu bukan perkara utama, karena bagi Wolff utamanya adalah mereka mampu meraih podium kedua di belakang Sebastian Vettel. "Kami tidak pernah memiliki kecepatan untuk menantang Sebastian (Vettel)," pungkas Wolff.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Autosport | Editor: Andi Wahyudi | 11 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

FORMULA 1
Norris Memimpin FP F2 Perancis

Norris Memimpin FP F2 Perancis

FORMULA 2
Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

FORMULA 1
Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company