Menyedihkan, Gerry Salim Masih Belum Kemas Poin

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

Gerry Salim Belum Kemas Poin

SPORTKU.COM

Gerry Salim masih gagal memetik poin dari penampilannya di Seri 6 CEV International Championship 2018.

Gerry Salim masih mengalami kesulitan di Seri 6 CEV International Championship 2018 yang diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Barcelon, Spanyol pada akhir pekan kemarin, (9-10/6). Turun di Kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim masih belum bisa membawa pulang raihan poin.

Penampilan perdana Gerry Salim di Sirkuit Catalunya memang kurang impresif sejak sesi latihan. Hingga babak kualifikasi, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini hanya bisa mencatatkan waktu tercepat ke-39. Gerry Salim juga sempat dijatuhi hukuman penalti. Memulai balapan dari grid 39 tentu menjadi kesulitan tersendiri bagi Gerry Salim.

Baca Juga
Masuki Era Baru, ARRC 2019 Buka Kelas Baru Superbike 1000cc

Pada Race 1, Gerru Salim sempat berada di posisi 21 pada dua lap pertama. Perjuangan keras terus dilakukan oleh pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini. Dia berusaha untuk terus memperbaiki posisi, tetapi akhirnya hdi urutan ke-25 dengan kemasan waktu 29menit 59.041detik. Sedangkan finish terdepan adalah Sergio Garcia. Menyusul di podium 2 adalah Jeremy Alcoba dan Apiwat Wongthananon di posisi 3.

Penampilan Gerry Salim bisa lebih baik pada Race 2. Pada balapan yang diwarnai red flag dan akhirnya hanya dilangsungkan dalam enam lap, Geery Salim bisa finish di posisi ke-21. Kali ini finish terdepan adalah Manuel Pagliani. Disusul Celesta Vietta Ramus di podium 2 dan Jeremy Alcoba di podium 3.

“Pada balapan kali ini, saya merasa cukup bagus, meskipun ada beberapa masalah dengan motor. Saya senang karena sedikit demi sedikit kami bisa memangkas selisih dengan para pebalap tercepat. Pada putaran berikutnya di Aragon, saya berharap bisa meraih poin pertama," ungkap Gerry Salim.

Baca Juga
Galang Hendra Masuk 10 Besar di Klasemen Sementara WSSP300 2018
Barcelona Dekati Frenkie de Jong

dimas-ekky-gagal-podium-98051b11df3961c.jpg

Hasil Race 1 Seri 6 CEV International Championship 2018 Kelas Moto3 Junior World Championshipdimas-ekky-gagal-podium-12268cd87dde72c.jpg

Hasil Race 2 Seri 6 CEV International Championship 2018 Kelas Moto3 Junior World Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company