Suzuki Resmi Kontrak Joan Mir Untuk Gantikan Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : Marc VDS | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Suzuki secara resmi mengumumkan Joan Mir yang akan menggantikan Andrea Iannone di MotoGP 2019 hingga musim 2020.

Iannone sebelumnya juga telah secara resmi diumumkan oleh Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan Scott Redding. Sementara itu, karier cemerlang Joan Mir terus ditorehkan. Untuk mengamankan statusnya sebagai pebalap tim pabrikan, Mir hanya butuh waktu dua setengah musim di Grand Prix (GP).

Pebalap asal Spanyol itu memulai balapan di ajang GP pada tahun 2016 lalu saat masih turun di Kelas Moto3. Pada tahun 2017, Mir keluar sebagai Juara Dunia Moto3. Dan di tahun 2018 ini Mir telah naik di Kelas Moto2. Di Suzuki, Mir akan bermitra dengan seniornya Alex Rins yang telah memperpanjang kontrak selama dua musim hingga MotoGP 2020 mendatang.

"Joan Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi Juara Dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu dan dia telah membuktikan beberapa keterampilan. Dia garang, dia cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari pada pebalap muda," ungkao Davide Brivio, Team Director Suzuki Ecstar.

"Berbicara dengannya saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki dan ingin bergabung dengan kami. Ini telah menjadi dorongan besar bagi kami. Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya."

Baca Juga
Komunitas B-Jak Berbagi Takjil Seminggu Penuh

"Manajemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar 'filosofi pebalap muda' dan dengan Joan saya pikir kami menemukan protagonis yang sempurna untuk peran ini. Dengan Alex dan Joan kami memiliki dua pebalap yang sangat berbakat dan target kami adalah untuk menciptakan tim yang kuat untuk masa depan," tegas Brivio.

“Sebagai sebuah tim kami selalu berusaha untuk melihat rencana pembangunan jangka panjang yang juga mencakup beberapa taruhan pada pebalap muda yang kami rasa dapat menjadi investasi untuk masa depan. Kami melakukannya di tahun debut kami pada tahun 2015, kami melakukannya lagi pada tahun 2017 ketika kami menandatangani debutan Alex Rins, yang telah dikonfirmasi juga tahun ini, dan kami selanjutnya mengonfirmasi ini dengan perjanjian dengan Joan Mir," sambung Shinichi Sahara, Suzuki MotoGP Project Leader.

Sebelumnya, selain Suzuki juga ada dua pabrikan lainnya yang mencoba untuk mendatangkan Mir, yakni Honda dan Ducati. Namun kini Honda sendiri telah mendatangkan Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa yang mengundurkan diri. Sedangkan Ducati menandatangani kontrak dengan Danilo Petrucci untuk menggantikan Lorenzo.

Baca Juga
Sejarah Lahirnya Tim Satelit MotoGP
Dituding Rasis Oleh Yaya Toure, Pep Guardiola Membantah

Text : Suhartono | Photo / Video : Marc VDS | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company