Dimas Ekky Turun Balap di Moto2 Catalunya

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama kembali berkesempatan mengharumkan nama Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dimas Ekky mendapat kesempatan untuk tampil di Seri 7 MotoGP 2018. Rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan turun di Kelas Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada akhir pekan ini, 16-17 Juni. Dirinya akan bersaing dengan para rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sebelumnya, Dimas Ekky juga telah melakukan penampilan apik di Sirkuit Catalunya dalam ajang CEV Moto2 European Championship pada akhir pekan lalu, 9-10 Juni. Dalam ajang tersebut, Dimas Ekky berhasil finish di posisi 6 pada Race 1. Sedangkan penampilannya di Race 2 hanya finish ke-13 setelah mengalami kecelakaan.

Sementara itu, penmpilan Dimas Ekky di Moto2 Catalunya akan tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di Moto2, yakni Honda CBR600RR.

Penampilan Dimas Ekky di Moto2 Catalunya akan menjadi kesempatan kedua baginya berlaga di Kejuaraan Dunia yang berada satu tingkat di bawah MotoGP. Pada tahun lalu, Dimas Ekky juga berkesempatan tampil sebagai wildcard di Moto2 Malaysia. Saat itu, Dimas Ekky tampil bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk menggantikan Jorge Navarro yang sedang dalam perawatan medis karena cedera.

Baca Juga
Komunitas B-Jak Berbagi Takjil Seminggu Penuh

Saat turun di Moto2 Malaysia 2017, Dimas Ekky hanya finish ke-28 di babak kualifikasi. Saat balapan dimulai, Dimas Ekky sudah berhasil merangsek ke grup tengah. Bahkan terlihat Dimas Ekky sudah berhasil menduduki posisi 11. Namun apes, mimpi Dimas Ekky untuk tampil dengan kemasan waktu terbaik seketika hilang. Dia mengalami kecelakaan dengan Remy Gardner, pebalap Australia dari Tech 3 Racing Team.

Sementara itu, Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, kesempatan yang diberikan untuk Dimas Ekky ini adalah salah satu wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan dukungan bagi pebalap binaan yang ingin meraih mimpi di ajang balap level dunia.

”Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini," ujar Thomas.

”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ucap Dimas Ekky.

Baca Juga
Galang Hendra Meroket ke Posisi 10 Besar di Klasemen Sementara WSSP300 2018
Messi: Griezmann Sebagai Jaminan Trofi di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company