Porsche Umumkan Nama Mobil Sport Listrik Perdana

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Topgear | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

SPORTKU.COM

Menyambut ulang tahunnya yang ke-70, bulan ini, Porsche resmi mengumumkan nama mobil listrik pertama mereka.

Produsen roda empat asal Stuttgart, Porsche, secara resmi memperkenalkan produk barunya yang diketahui bernama Porsche Taycan. Mobil tersebut menjadi wujud ambisi Porsche dalam pengembangan kendaraan kencang yang memanfaatkan energi listrik.

Proses kelahirannya bisa dilacak dari penampilan sebuah mobil konsep bernama Mission E pada pameran Frankfurt Motor Show 2015. Porsche membekali Taycan dengan dua PSM (permanently activated synchronous motors) yang menghasilkan tenaga 600 hp dan mengantarkannya berakselerasi dari 0-100 kpj di bawah 3,5 detik serta 0-200 kpj dalam 12 detik.

Taycan berasal dari bahasa timur tengah yang berarti kuda muda yang lincah. Nama ini diumumkan oleh Chief Executive Oliver Blume tepat di perayaan ulang tahun ke-70 Porsche pada hari Jumat (08/06). Arti ini pun mencerminkan gambar kuda yang ikonik pada lambang Porsche.

Baca Juga :
Berikut Tips Packing Barang Untuk Mudik Menggunakan Mobil SUV

Taycan akan mulai masuk pasar pada tahun depan, dengan wujud sebagai sedan coupe sport empat pintu mirip Panamera.

Selain nama, Porsche pun mengumumkan spesifikasi dari Taycan yang akan memiliki dua unit motor listrik dengan output 441 kW atau setara 592 hp. Jarak tempuh saat baterai terisi penuh dapat melampaui 500km. Jika dibutuhkan cepat, charging baterai selama empat menit dapat memungkinkan perjalanan sejauh 100km untuk ditempuh.

Porsche menetapkan ekspansi fasilitas produksinya demi kelancaran produksi Taycan. Hal itu termasuk pembangunan fasilitas baru paint shop, conveyor bridge, hingga final assembly. Tak ketinggalan sarana produksi mesin yang semuanya berada di markas besar Porsche, di Stuttgart-Zuffenhausen.

Baca Juga :
Ini Alasan Mengapa Bendera Finis Di GP Kanada Berkibar Sebelum Waktunya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Topgear | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

HOT ISSUE
Highlights 70 Tahun Land Rover

Highlights 70 Tahun Land Rover

HOT ISSUE
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

HOT ISSUE
Safety Driving Clinic

Safety Driving Clinic

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company