Karena Kasus Alkohol, Pons Racing Pecat Hector Barbera

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 June 2018

SPORTKU.COM

Kasus Hector Barbera karena kasus alkohol ternyata berbuntut panjang.

Tak hanya harus berurusan dengan pihak kepolisian, namun mantan pebalap MotoGP yang kini membalap di Kelas Moto2 harus mengalami nasib sial. Tim balap Pons HP40 mengakhiri kontrak dirinya. Sebelumnya, Hector Barbera ditangkap oleh polisi karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Saat itu, Hector Barbera yang sudah berusia 31 tahun sedang mengemudi di kota metropolitan Valencia, Spanyol dengan mobil sport Audi R6.

Setelah ditangkap, Hector Barbera langsung menjalani pemeriksaan intensif. Hector Barbera ternyata mengkonsumsi alkohol melebihi batas yang diizinkan. Ada kandungan 0,67 miligram, sedangkan batas yang diperbolehkan adalah 0,60 miligram di Spanyol. Dia kemudian divonis 22 hari dan SIM ditangguhkan selama satu tahun.

“Menyusul peristiwa terbaru di Valencia dengan pebalap Hector Barbera pada 7 Juni 2018, hari ini 8 Juni 2018, Pons Racing dan Hector Barbera mengakhiri kontrak antara kedua belah pihak untuk musim 2018. Pons Racing mengucapkan terima kasih kepada Hector Barbera atas jasanya dan berharap yang terbaik di masa depan," ungkap Pons Racing dalam keterangan persnya.

Baca Juga
Bali MX Tampil Spesial di Kejurnas Powertrack 2018 (Video)

Pebalap kelahiran Dos Aguas, Spanyol pada 2 November 1986 silam ini memang terbilang 'nakal'. Dirinya memang sering kali harus berurusan dengan hukum. Penangkapan Hector Barbera ini bukan untuk kali pertama. Pada tahun 2014 lalu, Hector Barbera juga ditangkap karena mengemudi mobil sport Maserati tanpa SIM. Surat izin mengemudi Barbera sebelumnya telah ditarik.

Sebelumnya, Barbera juga dijatuhi hukuman penjara enam bulan karena terlibat pertengkaran dengan pacarnya di sebuah hotel di Jerez, tetapi hukuman itu kemudian diubah menjadi hukuman percobaan. Dan Hector Barbera hanya dikenakan wajib lapor.

Pada 2012, Barbera juga ditangkap karena melanggar lampu merah di kota Valencia ketika mabuk dan terlalu ngebut. Saat itu, Barbera secara resmi meminta maaf dalam surat dan mengakui tentang perilakunya yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga
Menyedihkan, Gerry Salim Masih Belum Kemas Poin
Jorginho Ngebet ke Manchester City

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Masih Ragukan Lorenzo

Honda Masih Ragukan Lorenzo

MOTOGP
Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company