Penyesalan Hector Barbera Setelah Dipecat Pons Racing

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorbike Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Pons HP40 akhirnya telah memutus kontrak dengan Hector Barbera pasca ditangkapnya pebalap asal Spanyol tersebut oleh pihak kepolisian.

Hector Barbera baru-baru ini ditangkap oleh polisi karena kedapatan menggunakan alkohol saat mengemudi mobil sport. Hingga akhirnya Pons Racing, tim yang menaungi Hector Barbera di ajang balap Moto2 memberhentikan kontraknya. Atas pemecatan dirinya, Hector Barbera pun juga ikut angkat bicara.

"Saya menulis catatan ini untuk mengklarifikasi apa yang terjadi dua malam lalu di Valencia. Saya mengetahui bahwa Anda semua telah membaca informasi pers yang telah muncul sejak kejadian itu. Saya tidak akan terlalu detail. Saya pergi ke pesta ulang tahun teman yang baik dan ditangkap oleh polisi setempat dan mereka melakukan tes alkohol," tulis Hector Barbera di halaman Instagram pribadinya.

Pebalap asal Spanyol itu juga membenarkan dan mengakui jika hasil tes dari pihak kepolisian telah menunjukkan hasil positif dirinya sebagai pengguna alkohol yang telah melebihi batas. Diketahui, dalam tubuh Hector Barbera ada kandungan 0,67 miligram, sedangkan batas yang diperbolehkan adalah 0,60 miligram di Spanyol.

Baca Juga
Karena Kasus Alkohol, Pons Racing Pecat Hector Barbera

"Saya diuji memang hasilnya positif, meskipun perilaku saya benar pada setiap saat dan dalam laporan polisi mereka menunjukkan bahwa kondisi saya baik. Itu bukan alasan, tidak sama sekali. Saya menerima kesalahan saya dan menerima konsekuensinya. Bagian terburuk adalah apa yang mempengaruhi keluarga saya, teman-teman saya dan pasangan saya, juga karier profesional saya. Dari Grand Prix Catalunya berikutnya saya tidak akan terus balapan dengan tim saya saat ini," jelas Hector Barbera.

"Bahkan bagi Anda yang percaya bahwa saya pantas menerima ini, yang mungkin benar, akan memahami ini adalah saat yang sulit bagi saya. Kata 'penyesalan' menjadi pendek untuk mengungkapkan apa yang saya rasakan. Saya mengambil langkah saya ke Moto2 dengan sangat serius, meskipun semuanya tidak berjalan dengan baik. Saya berlatih lebih dari sebelumnya dan bekerja sangat keras."

"Saya bersikeras lagi bahwa saya menganggap konsekuensi dari apa yang terjadi. Saya tidak akan berhenti bertarung meskipun hal-hal sulit, dan itu akan menjadi sikap yang akan terus saya miliki. Saya minta maaf kepada semua orang yang terkena dampak situasi ini dan saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya di saat seperti ini," sambung Hector Barbera.

Hector Barbera mulai menapaki ajang Grand Prix (GP) pada tahun 2002 silam di Kelas Moto3 bersama Aprilia. Di Kelas Moto3 tersebut dirinya bertahan hingga 2004 sekaligus mengahirinya sebagai runner up. Tahun 2005, Hector Barbera naik ke Kelas 250cc masih bersama Aprilia hingga tahun 2009.

Pada tahun 2010, Hector Barbera hengkang ke kelas premier MotoGP bersama tim satelit Ducati. Penampilannya di MotoGP hingga tahun 2017 memang kurang menguntungkan. Hingga akhirnya Hector Barbera harus kembali turun ke Moto2 pada musim balap 2018 ini bersama Pons HP40.

Baca Juga
Bali MX Tampil Spesial di Kejurnas Powertrack 2018 (Video)
Manajemen Sriwijaya FC Segera Evaluasi Tim

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorbike Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company