Matteo: Rossi Bikin MotoGP Terkenal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

SPORTKU.COM

Matteo Guerinoni, siapa yang kenal dengan pria bule satu ini. Dia adalah pria kelahiran Bergamo, Italia yang pernah menjadi pebalap.

Meski tak lahir di Indonesia, namun nama Matteo sudah sangat dikenal oleh para pecinta otomotif Tanah Air. Nama Matteo mulai dikenal publik ketika dirinya menjadi komentator MotoGP. Sejak saat itu, pria kelahiran 11 April 1968 ini semakin dikenal publik.

Saat ini Matteo juga menjadi salah satu pengamat MotoGP. Menurutnya, MotoGP pada jaman old memang tak sefenomenal sekarang. Apalagi setelah adanya Valentino Rossi. Sejak saat itu, menurut pria kelahiran 11 April 1968 ini MotoGP menjadi dikenal disemua lapisan.

"MotoGP sekarang sangat terkenal. Kalau saya bilang MotoGP itu, waktu era saya masih nonton, waktu masih eranya Kevin Schwantz, Eddie Lawson, Wayne Rayney, dulu gak seterkenal seperti sekarang. MotoGP menjadi sangat terkenal dan fenomenal semenjak ada Valentino Rossi," ungkap Matteo.

Baca Juga
5 Minuman Berenergi di MotoGP

Rossi yang juga merupakan pebalap asal Italia mulai turun pada ajang Grand Prix (GP) pada tahun 1996 di Kelas 125cc. Di tahun keduanya Kelas 125cc, Rossi langsung keluar sebagai juara dunia. Rossi naik ke Kelas 250cc pada tahun 1998 dan di Kelas 500cc tahun 2000.

Nama Rossi masih tetap menjadi fanatisme tersendiri untuk para penggemarnya. Sejak era MotoGP dimulai tahun 2002, Rossi masih tetap memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Bahkan kini bukan hanya dikenal oleh pecinta MotoGP saja, namun nama Rossi juga dihafal oleh mereka yang bukan penggemar MotoGP.

"Waktu itu dia (Rossi) masih main di Kelas 125cc. Dia memulai dengan banyak skenario, dengan banyak gimmick yang lucu-lucuan. Jadi seluruh dunia menjadi tertarik untuk nonton MotoGP. Contohnya waktu di Italia juga, MotoGP tidak begitu terkenal. Tapi saat Rossi turun, nenek-nenek dan ibu-ibu bisa nonton langsung di Misano atau Mugello atau nonton di TV. Jadi fenomena Valentino Rossi bikin MotoGP sangat terkenal sekali di seluruh dunia," cerita Matteo.

Baca Juga
Bongkar Rahasia MotoGP Catalunya
Sejarah Lahirnya Tim Satelit MotoGP (Infografis)

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company