Maling Ini Berhasil Gasak Mercedes-Benz C-Class

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

SPORTKU.COM

Kemutakhiran teknologi yang diboyong oleh produsen otomotif, tidak mematikan akal pencuri untuk melancarkan aksinya.

Meski Mercedes-Benz C-Class Saloon telah dibekali dengan sistem keamanan yang cukup tinggi, namun hal tersebut tetap ada celahnya.

Dalam sebuah video yang dilansir dari akun ViralHog, seorang pencuri mampu melumpuhkan sistem keamanan mobil tersebut. Video yang berdurasi sekitar satu menit 22 detik tersebut, menampilkan kepiawaian pencuri untuk menggasak mobil mewah ini. Padahal, secara sistem keamanan, mobil ini telah menerapkan smart key.

Setidaknya, ada dua orang yang melancarkan aksinya tersebut. Berdasarkan kamera pengawas (CCTV), pencuri ini melakukan aksinya dalam hitungan 20detik. Waktu 10detik pertama, dimanfaatkan oleh pencuri untuk meningkatkan sinyal kunci ke pemancar yang mereka punya. Dan 10 detiknya lagi, dimanfaatkan untuk bertukar tempat, dan langsung membawa mobil ini keluar garasi.

Si pemilik pun membuka suara terkait pencurian tersebut. "Mobil saya telah dicuri semalam. Siapa pun yang mendapatkan keyless go milik Mercedes, pastikan Anda mengklik dua kali tombol kunci, atau Anda bisa memasukan kunci tersebut dalam kotak logam, ternyata cara tersebut mampu menonaktifkan kunci. Alat apapun yang digunakan oleh pencuri ini, mampu menonaktifkan alat pelacak juga," tulis pemilik dalam akun youtubenya.

Berikut cuplikan video maling tersebut!

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 15 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

HOT ISSUE
Highlights 70 Tahun Land Rover

Highlights 70 Tahun Land Rover

HOT ISSUE
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

HOT ISSUE
Safety Driving Clinic

Safety Driving Clinic

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company