Deretan Kemenangan Terbesar di Piala Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Hubwav | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

SPORTKU.COM

Sejak digulirkan pada tahun 1930 silam, Piala Dunia kerap menghadirkan kejutan besar, salah satunya adalah kemenangan dengan skor sangat mencolok.

Tentu masih segar dalam ingatan saat para pecinta sepak bola menyaksikan laga Brasil vs Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu, Brasil yang tampil sebagai tuan rumah hancur lebur usai takluk dengan skor mencolok 1-7.

Tetapi, bukan hanya Jerman ternyata yang mampu membukukan kemenangan besar di Piala Dunia. Ada beberapa pertandingan yang akhirnya berakhir dengan skor besar.

Berikut ini SPORTKU hadirkan deretan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Piala Dunia.

Hongaria 9 vs 0 Korea Selatan (Piala Dunia 1954)

Kala itu, Hongaria yang masih memiliki legenda Ferenc Puskas menjadi tim yang sangat menakutkan di Piala Dunia 1954. Hal itu terbukti tepat karena mereka menghancurkan wakil Asia, Korea Selatan dengan skor sangat telak 9-0. 

Yugoslavia 9 vs 0 Zaire (Piala Dunia 1974)

Pada Piala Dunia 1974 di Jerman, sebuah rekor tercipta saat Yugoslavia menghadapi tim Afrika, Zaire. Tidak tanggung-tanggung, Yugoslavia mencukur Zaire dengan skor sembilan gol tanpa balas.

Hongaria 10 vs 1 El Savador (Piala Dunia 1982)

Seolah ingin mengulang kejadian pada Piala Dunia 1954, Hongaria kembali mencatat sejarah. Pada Piala Dunia 1982 di Spanyol, Hungaria menang dengan skor 10-1 atas El Savador.

Kemenangan yang diraih Hongaria itu sangat spesial karena hingga kini mereka sebagai satu-satunya negara yang mencetak 10 gol dalam satu pertandingan Piala Dunia. 

Jerman 8 vs 0 Arab Saudi (Piala Dunia 2002)

Selanjutnya ada Timnas Jerman yang menggunduli wakil Asia Barat, Arab Saudi dengan skor 8-0. Saat itu, hattrick Miroslav Klose, serta masing-masing gol dari Michael Ballack, Carsten Jancker, Thomas Linke, Oliver Bierhoff, dan Bernd Schneider membuat tim Panzer pesta gol.

Portugal 7 vs 0 Korea Utara (Piala Dunia 2010)

Timnas Portugal juga pernah tercatat sebagai salah satu tim yang pernah meraih kemenangan dengan skor besar. Satu-satunya kemenangan tersebut mereka raih saat bertemu Korea Utara di Piala Dunia 2010 dengan 7-0.

Baca Juga:
WAGs Pesepakbola Muslim di Pildun

Baca Juga:
Iannone Hengkang ke Aprilia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Hubwav | Editor: Andi Wahyudi | 18 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Teknologi di Piala Dunia

Lima Teknologi di Piala Dunia

TOP 5
Lima GOAT yang Raih Pildun

Lima GOAT yang Raih Pildun

TOP 5
Lima Kecurangan Ikonik di Pildun

Lima Kecurangan Ikonik di Pildun

TOP 5
Catatan Penting Laga Belgia-Jepang

Catatan Penting Laga Belgia-Jepang

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company