Patung Nicky Hayden Diresmikan Di Amerika

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Owensboro Living | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

SPORTKU.COM

Sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Nicky Hayden, sebuah patung peringatan diresmikan di kota kelahirannya, Amerika Serikat.

Desain patung tersebut terinspirasi dari gaya Hayden pada saat melakukan selebrasi kemenangan di Sirkuit Laguna Seca pada 23 Juli 2006 silam, di mana ia sedang memegang bendera Amerika Serikat.

Peresmian patung yang diselenggarakan di depan Owensboro Convention Centre, Kentucky, Amerika Serikat pada (8/6) ini dihadiri oleh banyak penggemar Hayden dari seluruh penjuru kota. Termasuk Wali Kota Owensboro, Tom Watson, tokoh-tokoh pebalap lainnya dan tentunya keluarga Hayden.

Mereka tampak hadir di detik-detik peresmian patung peringatan, yaitu kakak laki-laki (Tommy), adik laki-laki (Roger Lee), kakak (Jenny) dan adik perempuan (Kathleen), serta tunangannya (Jackie Marin).

Baca Juga :
McLaren Segera Luncurkan Sportcar Series Paling Kencang

Hari peresmian itu juga diiringi dengan cucuran air mata untuk mengenang satu tahun kematian pebalap bernomor punggung 69 di Italia.

Patung berbahan dasar perunggu itu dibuat oleh George Lundeen, seniman yang berasal dari Colorado. Patung tersebut dibuat seperti aslinya, dengan rambut dan senyuman khas sang pebalap

Adapun tinggi patung yang mencapai 10 kaki itu dibuat dengan memakan waktu ribuan jam kerja. Patung juga disertai dengan papan batu granit yang bertuliskan daftar pencapaian Hayden dan logo 69.

"Patung ini sangat berarti bagi keluarga kami. Sejak kematiannya, kami telah terpesona oleh luapan dukungan dari penduduk setempat dan orang-orang di seluruh dunia. Sejumlah penggemar Nicky juga telah memberi tahu saya bahwa mereka ingin memiliki tujuan agar dapat memberi penghormatan kepada pahlawan mereka, dan patung ini akan melayani tujuan itu," kata Tommy.

Nicky Hayden adalah seorang pebalap motor profesional asal Amerika Serikat yang pernah meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2006. Ia meninggal dunia pada 17 Mei 2017 karena ditabrak mobil saat mengendarai sepeda di dekat Rimini, Italia.


Baca Juga :
Jaguar Bersiap Produksi Hypercar Listrik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Owensboro Living | Editor: Andi Wahyudi | 12 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Irma-Ayu Berhasil Finis Leg 1

Irma-Ayu Berhasil Finis Leg 1

MOTORBIKE
Repsol Perpanjang Kontrak dengan Honda

Repsol Perpanjang Kontrak dengan Honda

MOTORBIKE
Bukber Ride Ala MotoVillagers

Bukber Ride Ala MotoVillagers

MOTORBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company