9 Juni Ditetapkan Sebagai Nicky Hayden Day

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Owensboro Living | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

SPORTKU.COM

Wali Kota Owensboro, Tom Watson menetapkan tanggal 9 Juni sebagai Hari Nicky Hayden.

Tepat di hari peresmian patung Nicky Hayden pada (8/6), Wali Kota Owensboro, Tom Watson mengumumkan bahwa tanggal 9 Juni akan ditetapkan sebagai Hari Nicky Hayden (Nicky Hayden Day). Hal itu sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat Owensboro terhadap Hayden yang telah dianggapnya sebagai pahlawan.

"Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan patung untuk menghormati Nicky. Dia bukan hanya seorang juara dunia dalam ajang balap motor, namun dia adalah sosok kelas dunia dan kami bangga bahwa dia menyebut Owensboro rumahnya. Kami tahu bahwa warisannya akan hidup selamanya," ujar Watson dalam sambutannya.

Hayden lahir di kota tersebut pada 30 Juli 1981, dan meninggal dunia di Cesena, Italia pada 22 Mei 2017. Penetapan tanggal 9 Juni diambil dari June 9, yang artinya angka 69, nomor kebanggaan Hayden.

Baca Juga :
Marquez Berpeluang Hijrah Ke F1 Jika Samai Rekor Rossi

Hayden meninggal dunia setelah ditabrak mobil saat tengah bersepeda tak jauh dari Sirkuit Misano, Italia. Ia berada di daerah tersebut beberapa hari setelah mengikuti seri balap World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola.

Setelah lima hari dirawat di RS, Hayden menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. Pebalap asal Amerika Serikat ini meninggal dunia pada usia 35 tahun.

Pihak rumah sakit mengonfirmasi bahwa Hayden meninggal akibat kerusakan otak dan luka traumatis. Saat kecelakaan, Hayden memang dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

Baca Juga :
Marquez Berpeluang Gabung Ke F1 Musim 2021

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Owensboro Living | Editor: Andi Wahyudi | 13 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

Wahyu Aji Jadi Nama Stadion

ARRC
Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company