Goetze: Pep Pelatih Hebat, Tapi Saya Pilih Klopp!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Dedi Hermawan | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, menyebut kualitas Juergen Klopp lebih baik dibandingkan dengan Pep Guardiola.

Selama berkarier, Goetze memang beruntung merasakan dilatih oleh dua juru taktik terbaik di dunia, yakni Klopp dan Pep Guardiola. Pemain berusia 26 tahun tersebut ditangani oleh Klopp saat membela Dortmund.

Kemudian, ketika Pep datang ke Bayern Muenchen, Goetze pun tergoda sehingga hijrah ke Allianz   Arena. Untuk itu, dari pengalamannya yang sudah ada, pencetak gol semata wayang di final Piala Dunia 2014 tersebut coba membagi ceritanya.

Baca Juga:
Nama Anak Messi Populer

“Pep Guardiola secara teknik merupakan salah satu pelatih terbaik, bermain di bawah arahannya sangat luar biasa. Tapi saya merasa dia hanya berpikir soal pertandingan dan meninggalkan orang lain di sekitar. Dia tidak punya rasa empati yang besar,” kata Goetze dilansir AS.

“Jika dibandingkan dengan Klopp ini jelas tidak mudah. Klopp seperti ayah di sepak bola bagi saya, perbedaan keduanya sangat jauh. Setiap pelatih hebat tentunya butuh rasa empati karena setiap atlet adalah manusia, jadi harus digabungkan antara taktik dan sikap sosial," sambungnya. 

Kemudian, Goetze juga mengaku sempat tertarik untuk kembali bereuni dengan Klopp di Liverpool. Tapi pada akhirnya hal tersebut urung terlaksana. 

“Saat saya pergi dari Bayern, Klopp tertarik membawa saya ke Liverpool, dan saya juga tertarik untuk bekerja sama dengannya lagi tapi hal itu tidak terjadi. Keinginan saya sampai sekarang untuk kembali bekerja dengannya masih ada," tutup pemain bertinggi 176 cm tersebut.

Baca Juga:
Deretan Pemain Termuda Piala Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Dedi Hermawan | 20 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

Barcelona Kenakan Lencana Istimewa

FOOTBALL
Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

Kalahkan Korea,Mahatir Beri Selamat

FOOTBALL
Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company