Messi Gagal Penalti, Argentina Ditahan Imbang Islandia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

SPORTKU.COM

Argentina harus puas berbagi angka dengan Islandia di laga pembuka grup D dengan skor imbang 1-1, Sabtu (16/6) malam WIB.

Bermain di Moskow, Argentina yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 langsung mendominasi sejak menit awal. Peluang pun didapat di menit kedelapan oleh Nicolas Tagliafico tapi sayang belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, Islandia langsung memberikan respon lewat Alfred Finnbogason, beruntung tendangan Finnbogason masih melambung. Di menit kesembilan, Willy Caballero hampir saja membuat blunder, tapi peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Birkir Bjanarson karena tendangannya masih menyamping.

Memasuki menit 16, Argentina kembali mendapat peluang lewat sang kapten Lionel Messi. Namun tendangan pemain berusia 30 tahun tersebut masih bisa ditepis oleh Hannes Halldorsson.

Terus menerus memberikan tekanan, Albiceleste akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-19 lewat Sergio Aguero. Striker Manchester City tersebut mampu menjebol gawang Halldorsson usai menerima umpan dari Marcos Rojo.

Tetapi, keunggulan Argentina tidak bertahan lama. Empat menit berselang Finbogasson bisa mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Caballero. Akhirnya babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Argentina kembali mendominasi permainan. Dan untuk menambah daya gedor, Jorge Sampaoli melakukan perubahan dengan memasukkan Ever Banega menggantikan Lucas Biglia.

Hasilnya terbukti tepat, masuknya Banega membuat permainan Argentina lebih cair. Dan tim Tango mendapat peluang emas di menit ke-63 lewat titik putih usai Aguero dilanggar.

Sayangnya, Messi yang menjadi algojo tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik karena tendangannya bisa ditepis oleh Halldorsson yang bermain gemilang di laga ini.

Atas kegagalan tersebut membuat Argentina bermain lebih ngotot. Pada menit 70, Banega yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Islandia.

Kemudian, memasuki menit 75, Argentina kembali melakukan perubahan dengan mengganti Angel Di Maria dengan Cristian Pavon. Namun, masuknya Pavon bisa dibilang tidak membawa perubahan berarti karena hingga pertandingan berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, kedua tim pun harus puas dengan perolehan satu poin di pertandingan perdana grup D.

 

Baca juga
Islandia, Negeri Kecil Penuh Kejutan

Baca juga
Palestina: Terima Kasih Messi!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 16 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company