Bekuk Nigeria, Kroasia Pimpin Klasemen Grup D

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

SPORTKU.COM

Timnas Kroasia meraih hasil gemilang setelah membekuk Nigeria dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas, Minggu (17/6) dini hari.

Bermain di Stadion Kaliningrad, Kroasia bermain sangat baik sejak awal. Dimotori oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic di lini tengah, beberapa kali mereka memberikan ancaman serius ke lini belakang Nigeria.

Sebaliknya, Nigeria tampil lebih banyak menunggu dan sesekali menerapkan serangan balik yang cukup cepat. Namun, upaya mereka belum bisa membahayakan gawang dari Danijel Subasic.

Terus menerus memberikan tekanan, akhirnya Kroasia bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit 32. Berawal dari sepak pojok Modric, pemain Nigeria, Otebo Oghenekaro salah mengantisipasi bola yang akhirnya justru masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Kroasia.

Setelah gol tersebut, Kroasia makin bernafsu untuk menambah gol selanjutnya. Tapi hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Kroasia masih mendominasi jalannya pertandingan. Sementara itu, Nigeria seperti kesulitan untuk mengembangkan permainan sehingga tidak ada peluang berarti tercipta.

Terus menggempur pertahanan Nigeria, Kroasia akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit 71 lewat penalti Modric. Penalti didapat oleh tim asuhan Zlatko Dalic setelah sebelumnya Mario Mandzukic terlebih dulu dilanggar pemain belakang Nigeria.

Kebobolan dua gol, permainan Nigeria pun kian kacau dan tidak terarah. Hingga pada akhirnya hingga pertandingan selesai mereka tetap tidak bisa mencetak gol balasan dan skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Kroasia.

Hasil ini membuat Kroasia kini memimpin klasemen grup D dengan tiga poin karena di pertandingan sebelumnya, Argentina hanya bermain imbang melawan Islandia.

Baca juga
Nigeria, Langganan Piala Dunia

Baca juga
Data dan Fakta Timnas Kroasia di Piala Dunia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 17 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

Inilah Pemenang Penghargaan Piala Dunia

WORLD CUP
Ini Rekor yang Dibuat Prancis

Ini Rekor yang Dibuat Prancis

WORLD CUP
Prancis Raih Gelar Piala Dunia

Prancis Raih Gelar Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company