Mertens dan Lukaku Samai Rekor Marc Wilmots di Piala Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Belgium Official | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Dries Mertens dan Romelu Lukaku berhasil samai catatan rekor pemain legenda Belgia, Marc Wilmots di laga melawan Panama.

Tim favorit juara, Belgia berhasil meraih tiga poin sempurna dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2018. Tim asuhan Roberto Martinez menang dengan skor cukup telak dari tim debutan Panama dengan skor akhir 3-0 di laga yang dilangsungkan di Fisht Stadium.

Berstatus sebagai tim unggulan, Belgia begitu mendominasi pertandingan dengan sukses meraih 62 persen ball posession. Tak hanya itu, mereka juga unggul dalam tendangan ke gawang yakni 15 tendangan dimana enam diantaranya merupakan tendangan mengarah gawang.

Sementara, Panama hanya mampu menguasai 38 persen penguasaan bola dan hanya mempu memberikan perlawanan dengan melakukan shot sebanyak tujuh kali yang mana hanya dua tendangan mengarah gawang.

Meski demikian, Belgia baru bisa membobol gawang Panama pada babak kedua. Tepatnya dua menit setelah turun minum lewat gol tendangan voli yang dicetak oleh winger asal Napoli, Dries Mertens.

Baca juga
Swedia Taklukan Korea Selatan

Bagi Mertens, gol tersebut menjadikan total kontribusinya dalam gol Belgia menjadi tiga dari lima pertandingan terakhir dengan rincian dua gol dan satu assist.

Selain itu, Mertens pun menjadi pemain pertama Belgia yang mencetak gol di dua Piala Dunia berbeda sejak Marc Wilmots, tepatnya di Piala Dunia edisi 1998 dan 2002.

Namun, pemain terbaik dalam laga ini jatuh kepada Romelu Lukaku. Dipercaya tampil sejak babak pertama, pemain andalan Manchester United itu mampu mencetak brace alias dua gol bagi Belgia, tepatnya pada menit ke-69 dan 75’.

Lukaku juga mengikuti jejak Mertens dengan mencetak rekor individu bagi Belgia. Penyerang berusia 25 tahun itu pun menjadi pemain pertama yang dapat mencetak dua gol di babak kedua Piala Dunia (terakhir yang mencetak dua gol adalah Wilmots ketika melawan Meksiko di Piala Dunia 1998 di Prancis).

Baca juga
Berapa Pendapatan Dorna dari MotoGP?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Belgium Official | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company