Altel Lompat Jauh Indonesia Menang Di Korea Terbuka 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : NYSN | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

SPORTKU.COM

Atlet lompat jauh putra Indonesia, Safwaturahman, memecahkan rekor nasional pada kejuaraan atletik Korea Terbuka 2018, di Yecheon, Korea Selatan.

Pelompat jauh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut mencatatkan lompatan terjauh 7,98 meter yang melampaui rekor nasional yang pernah dicatatkan oleh Agus Reza Irawan dengan raihan 7,58 meter.

"Catatan Safwaturahman di Korea otomatis menutup rekor Reza yang bertahan selama 33 tahun. Rekor ini kabar gembira dari hasil kejuaraan atletik di Korea," demikian keterangan PB PASI dalam siaran persnya, (17/6).

Bukan hanya memecahkan rekor nasional, hasil lompatan Safwa di kejuaraan Korea Terbuka juga mengantarkan dia ke podium utama dan berhak atas medali emas. Safwa mengalahkan atlet tuan rumah dan negara lainnya. Di podium perak, atlet Korea Selatan cuma mampu melompat sejauh 7,75 meter, dan peraih perunggu asal Sri Langka dengan catatan 7,73 meter.

Baca Juga :
Swedia Taklukan Korea Selatan

Selain Safwa, atletik Indonesia juga menyabet satu medali emas lainnya di kejuaraan Korea Terbuka. Pada nomor lari estafet 4 x 100 meter putra, tim Indonesia yang diisi Yaspi Boby, Fadlin, dan Eko Rimbawan serta Bayu Kertanegara juga berhasil merebut medali emas setelah finis tercepat 39,76detik.

"Tim estafet putra Indonesia mengalahkan enam tim dari negara yang ikut gelaran tersebut. Dengan waktu persiapan satu bulan, saya rasa hasil estafet yang dicapai kali ini cukup baik," kata pelatih estafet Indonesia, Eni Sumartoyo.

Pada nomor tolak peluru putri, pelempar Eki Febri Ekawati juga menyumbangkan medali perunggu setelah lemparannya mencatatkan 15,16 meter.

Kejuaraan Atletik Terbuka 2018, diadakan selama dua hari sejak Sabtu (16/6). Ajang ini diikuti Korsel, Indonesia Singapura, Vietnam, Filipina, India, dan Sri Langka.

Baca Juga :
Berapa Pendapatan Dorna dari MotoGP? Angkanya Bikin Kaget

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : NYSN | Editor: Andi Wahyudi | 19 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company