Yang Perlu Diketahui Tentang Lomba Sepeda Trials

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : UCI | 21 June 2018

SPORTKU.COM

Cabang olahraga sepeda Trials tidak sepopuler road bike atau donwhill, tapi tahukah Anda jika cabang ini memiliki daya saing tinggi?

Trials memang tidak sepopuler road bike atau downhill. Cabang ini melombakan keterampilan atlet dalam mengendalikan sepedanya melewati rintangan yang disediakan. Trials sangat menuntut keahlian pesepeda saat melintasi halangan baik berupa bebatuan, tumpukan kayu, rintangan berair atau rintangan berbentuk bulat.

Dalam satu lomba, setiap atlet harus melewati 5 section lomba dimana setiap sectionnya memiliki range penilaian dari 10-60. Atlet yang banyak mengumpulkan total angka akan memenangkan lomba. Dalam perlombaan, tim juri akan turun langsung di belakang atau di samping atlet untuk menilai aksi peserta dalam melewati halangan yang sudah ditentukan.

Setiap atlet harus bisa melewati halangan yang ditentukan dengan berbagai teknik yang dikuasainya, seperti side hop, hook up, front wheel jump, back wheel jump dan yang lainnya.

Para atlet harus memiliki keseimbangan, kekuatan dan speed yang baik dalam menaklukan rintangan. Jenis ban yang digunakan juga terbagi 2 yait ban 20 dan 26inci untuk menghasilkan performa yang sesuai dengan trek yang dilombakan.

Nah, untuk lebih jelasnya, simak video singkat mengenai cabang trials ini.

Baca juga
Highlights BMX Weekend Party 2018

Baca juga
BMX Flatland World Cup 2018

Aksi peserta Kejuaraan Dunia UCI Trials

uci-trial-82758e08c6998e2.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : UCI | 21 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gaviria Cetak Kemenangan Kedua

Gaviria Cetak Kemenangan Kedua

CYCLING
ISSI Kab. Tangerang di Kejurnas

ISSI Kab. Tangerang di Kejurnas

CYCLING
Kejuaraan Dunia Sepak Bola Sepeda

Kejuaraan Dunia Sepak Bola Sepeda

CYCLING
World Bicycle Day

World Bicycle Day

CYCLING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company