Michael Schumacher Merasa Vettel Pebalap Tepat untuk Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Image | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

SPORTKU.COM

Sebelum mengalami insiden ski 2013 silam, Michael Schumacher, sempat meramalkan tentang pebalap Sebastian Vettel untuk Ferrari.

Hal ini dikisahkan oleh Luca de Montezemolo saat menghadiri peresmian galeri Schumacher beberapa waktu lalu. Menurut kisah yang diceritakan mantan Presiden Ferrari tersebut, Sebastian Vettel adalah pebalap yang tepat untuk Ferrari. Ini pun menurut pengakuan yang diucapkan oleh Juara F1 7 kali, Michael Schumacher.

Baca juga:
SEPAK TERJANG KRIS MEEKE

Di samping itu, masuknya Sebastian Vettel ke dalam skuat Kuda Jingkrak ini, juga merupakan usaha dari Schumi. "Dia (Schumacher) adalah pendukung Vettel yang baik, dan ketika saya merekrut Sebastian, Michael Schumacher merasa senang. Dia mengatakan kepada saya beberapa tahun sebelum itu, Vettel adalah pebalap yang baik untuk Ferrari," ujar Montezemolo seperti dilansir autosport.com.

Meski setelah berseragam merah, namun karir Sebastian Vettel tidak semoncer Michael Schumacher. Namun demikian, Montezemolo berharap Vettel bisa memenangkan kejuaraan layaknya Schumi saat bernaung di bawah Ferrari.

"Michael telah memenangkan banyak kejuaraan bersama kami, namun sayangnya Sebastian belum. Saya berharap dia akan segera mulai era baru, memenangkan kejuaraan seperti Michael," tambahnya.

Baca juga:
TIGA FAKTOR PENTING BERKENDARA JAUH

Di samping itu, Montezemolo juga berharap Vettel tidak gegabah dalam melakukan balapan. Pasalnya, untuk mencapai hasil seperti Michael Schumacher, itu bukan hal yang mudah.

"Untuk mencapai hasil yang sama seperti Michael Schumacher, tidak begitu mudah, meskipun dia muda dan kuat. Saya harap Sebastian Vettel tidak akan terlalu banyak menekan. Dia kuat dengan mobil yang bagus. Mercedes, sampai sekarang tampaknya tidak begitu kompetitif. Ada banyak peluang, mungkin ini bisa menjadi tahun yang baik," tandasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Image | Editor: Andi Wahyudi | 20 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tarquini Belum Tergoyahkan

Tarquini Belum Tergoyahkan

WTCR
Bencana Membawa Berkah Denny Rommel

Bencana Membawa Berkah Denny Rommel

TOURING
Kekeliruan Warnai Podium Eko Bambang

Kekeliruan Warnai Podium Eko Bambang

ETCC
Hyundai Berjaya di WTCR Slovakia

Hyundai Berjaya di WTCR Slovakia

WTCR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company