Hengkang ke Aprilia, Iannone Masih Ingin Menang Bersama Suzuki

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

SPORTKU.COM

Andrea Iannone telah menandatangani kontrak bersama Aprilia hingga musim 2020 mendatang. Tapi dia ingin tetap menang bersama Suzuki.

Suzuki tak melakukan perpanjangan kontrak untuk Iannone. Posisi Iannone di Suzuki akan digantikan oleh pebalap muda Joan Mir yang saat ini masih membalap di Moto2. Iannone pun mengaku kesal dengan keputusan Suzuki yang tak memperpanjang kontraknya. Sedangkan rekan setimnya Alex Rins akan tetap membalap di Suzuki hingga MotoGp 2020 nanti.

Meski kesal dengan sikap Suzuki, namun Iannone mengaku jika suasana hatinya kini jauh lebih baik ketika dia berbicara tentang keyakinannya dalam proyek Aprilia. Sementara itu, Iannone mengaku jika sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan Aprilia pada tahun 2016, sebelum akhirnya bergabung dengan Suzuki.

Aprilia RS-GP menurut Iannone adalah mesin yang dapat dikembangkan dan diasah untuk menjadi motor tercepat di sirkuit. Meski hingga kini, Iannone masih merahasiakan apakah kepala kru Marco Rigamonti yang mengikuti Iannone dari Ducati ke Suzuki, akan beralih ke Aprilia. "Kami pikir di masa depan kami akan memiliki berita yang sangat menarik," kata Iannone penuh teka-teki.

"Itu selalu istimewa ketika pebalap Italia mengendarai sepeda motor Italia. Saya hidup dalam situasi yang kurang lebih sama dengan pabrikan lain tetapi pada saat ini saya benar-benar bersemangat. Saya dan Aprilia juga berbicara banyak sebelum saya datang ke Suzuki. Selama bertahun-tahun kami membicarakan kemungkinan ini. Kami menemukan cara terbaik untuk mencapai kemitraan ini. Dalam hal apapun saya benar-benar bahagia," beber Iannone.

Baca Juga
Lebarkan Sayap ke Asia, MXGP Bakal Digelar di Hong Kong

“Saya percaya dengan proyek ini. Itu adalah tantangan besar bagi saya. Saya yakin kami memiliki situasi yang sangat bagus untuk memperpendek celah dan tiba di puncak. Ini adalah target untuk Aprilia dan saya dan untuk kasus apa pun kami akan berjuang untuk ini," sambung Iannone.

Hingga saat ini, Aprilia RS-GP memang masih berjuang banyak untuk mendapatkan posisi terbaik mereka pada setiap akhir pekan balapan. Dalam 7 balapan pertama MotoGP 2018, Aprilia baru mencetak poin di tiga balapan. (ke-10 di Texas, ke-9 di Le Mans dan ke-12 di Catalunya). Iannone sendiri merasa terlalu dini untuk berspekulasi tentang keunggulan mesin Aprilia RS-GP yang bukan miliknya. Iannone memilih untuk tetap fokus bersama Suzuki GSX-RR di 13 sisa balapan.

“Ini benar-benar terlalu dini untuk membicarakan hal ini. Saat ini saya memfokuskan pada motor saya, di tim saya, di pabrikan saya. Kami memiliki sisa balapan lebih dari setengah musim di depan. Yang pasti saya ingin tetap fokus untuk menutup kejuaraan ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

“Saya berharap pada akhirnya saya bisa memenangkan satu balapan dengan Suzuki. Saya akan bekerja banyak dan kami selalu lebih dekat dengan target ini. Yang paling penting adalah saya memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor dan dengan tim. Semuanya benar-benar bagus. Dalam hal apapun saya berterima kasih kepada Suzuki atas segalanya. Bagaimanapun juga ini momen penting dalam karier saya bersama Suzuki," pungkas Iannone.

Baca Juga
Dipecat Aprilia, Scott Redding Bingung dengan Nasibnya Antara Moto2 Atau WSBK
Diwarnai Kartu Merah, Jepang Taklukan Kolombia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company