Rossi Tak Mau Seperti Schumacher dan Biaggi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi telah memperpanjang kontrak balapnya untuk 2 musim kedepan.

Memang bukan berita mengejutkan ketika akhirnya Rossi perbarui kontraknya. Setidaknya, pebalap Italia yang sudah memegang 9 gelar juara dunia di semua kelas itu masih akan terlihat di grid MotoGP hingga tahun 2020 mendatang.

Rossi pun mengatakan alasan pasti kenapa dia mau perpanjang kontrak dengan pabrikan Jepang tersebut. Keputusan itu karena Rossi tak mau disamakan dengan pebalap Formula 1 (F1) Michael Schumacher. Rossi juga tak mau disamakan dengan saingan MotoGP pertamanya Max Biaggi dan legenda World Superbike (WSBK) Troy Bayliss.

"Saya melihat banyak pebalap hebat dan mereka berhenti balap di saat karir mereka di puncak, seperti Schumacher, juga Biaggi atau Troy Bayliss," ungkap Rossi.

Sebagai info, Schumacher memutuskan gantung stir pada tahun 2006 silam saat dirinya mengakhiri musim sebagai runer up. Namun di tahun 2010, pebalap asal Jerman tersebut kembali lagi balapan. Sebelum akhrinya sebuah kecelakaan menimpanya di akhir 2013 saat melakukan olahraga ski di Alpen Perancis.

Baca Juga
10 Fakta Menarik Jelang WSBK Amerika 2018, Banyak Rekor Baru

Begitu juga dengan Biaggi dan Bayliss. Keduanya hingga kini masih sering kali turun balap setelah memutuskan untuk pensiun. "Jadi saya memutuskan untuk berpacu sampai akhir," singkat Rossi.

Meski demikian, Rossi pun tetap menyadari jika dirinya bisa saja tak mampu sekompetitif seperti musim-musim sebelumnya. Mengingat kini dirinya sudah berusia 39 tahun. Artinya, di MotoGP 2020 nanti usia Rossi sudah mencapai 41 tahun.

"Ini bisa menjadi risiko bagi saya, menjadi kurang kompetitif. Tapi jika saya mengikuti logika, saya pasti sudah berhenti enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu. Saya pikir saya mungkin salah satu yang pertama yang mencoba untuk balapan sampai usia 40-an."

"Saya pikir juga semua pebalap yang berada di sini mampu mempertahankan level teratas sampai mereka berusia 40 tahun. Secara fisik, jika Anda kuat, Anda bisa melanjutkan. Itu tergantung pada motivasi Anda, dalam hidup Anda. Jika Anda ingin melanjutkan, saya pikir semua orang bisa melakukannya," tegas Rossi.

Baca Juga
Pelajari 'Kamus Bahasa' di Sirkuit Balap (Videografis)
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Super Italia 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

Rossi Bajak Kepala Kru Vinales

MOTOGP
Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

Tom Sykes Hengkang dari Kawasaki

SUPERBIKE
Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

Biang Kerok Kecelakaan Crutchlow

MOTOGP
Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

Yamaha MotoGP Resmi Berganti Nama

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company