Porsche 911 Speedster Resmi Mengaspal

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Car Times | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

SPORTKU.COM

Bertempat di Zuffenhausen, Jerman, Porsche memboyong mobil sport baru yang diproduksi dalam edisi khusus untuk merayakan hari jadinya yang ke-70 pada (8/6).

Porsche 911 merupakan tipe paling terkenal dan menjadi salah satu mobil paling legendaris sepanjang masa. Mobil sport dengan sapaan 911 Speedster ini dikembangkanan di tempat kelahiran 911 GT2 RS dan GT3 RS, yaitu di Porsche Motorsport Center.

Mobil tersebut memiliki karakter window frame yang lebih pendek dengan kaca depan yang miring dan jendela samping yang juga lebih pendek. Tentunya hal itu menjadikan mobil konsep ini semakin tampil dengan gaya sporty.

Mobil dengan atap terbuka ini memiliki konsep dari banyak kombinasi mobil Porsche tipe lainnya. Seperti bagian tubuh yang diadaptasi dari 911 Carrera 4 Cabriolet, sasis terinspirasi dari GT3, serta bagian roda bergaya Fuchs yang memiliki kunci tengah yang berbeda dari roda biasa.

Merujuk ke bagian belakang mobil, mengingatkan kita dengan mobil generasi sebelumnya, yaitu Porsche 356 1500 Speedster. Lalu, penutup belakang khusus terbuat dari serat karbon yang terhubung dengan bagian belakang kursi depan, meliputi struktur perlindungan roll-over dan menampilkan 'double bubble'.

Baca Juga :
Mengenal Lebih Dekat 21 Sirkuit F1 2018

Jika dilihat dari atas, mobil ini memiliki warna yang cukup kontras di bagian kursi, kaca, dan bodi. Porsche 911 Speedster Concept juga dilengkapi penutup tonneau yang ringan dan bukaan bagian atas konvertibel. Penutup ini melindungi interior mobil dari hujan ketika diparkir, dan dilekatkan menggunakan delapan pengencang Tenax.

Mobil yang memiliki ukuran pelek sebesar 21 inci ini juga mempertahankan desain lampu mobil khas Porsche. Bentuk spionnya pun cukup unik.

Dari keunggulan spesifikasi di atas, ternyata produsen otomotif asal Jerman ini tetap mempertahankan filosofi Speedster, yaitu menghilangkan bagian navigasi, radio, dan sistem pendingin udara.

Bicara soal mesin, mobil ini diperkuat dengan transmisi manual enam percepatan dan flat engine enam silinder dalam yang menghasilkan lebih dari 500HP.

Namun kabarnya, mobil konsep ini mungkin tidak akan dihadirkan hingga 2019. Dan Porsche akan memutuskan soal kepastian produksinya pada beberapa bulan mendatang.

Porsche 911 Speedster pertama hadir pada tahun 1988, tetapi gagasan dibaliknya telah ada sejak tahun 1952, ketika 356 1500 America Roadster memulai debut perdananya. Kemudian Speedster berlanjut hingga generasi 964. Porsche pun dikabarkan melewatkan produksi Speedster 993 generasi berikutnya, dan akan membangun dua mobil ini untuk Ferdinand Alexander Porsche dan untuk Jerry Seinfeld.

Baca Juga :
Jaguar Bersiap Produksi Hypercar Listrik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Car Times | Editor: Andi Wahyudi | 21 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

HOT ISSUE
Highlights 70 Tahun Land Rover

Highlights 70 Tahun Land Rover

HOT ISSUE
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

HOT ISSUE
Safety Driving Clinic

Safety Driving Clinic

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company