Fabio Capello Kritisi Neymar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Forbes | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Calcio Mercato | 24 June 2018

SPORTKU.COM

Mantan pelatih Timnas Inggris dan Rusia, Fabio Capello mengkritik penyerang Brasil, Nyemar yang kerap melakukan diving.

Meski sudah memutuskan pensiun sebagai pelatih pada April 2018 lalu, namun mantan pelatih Timnas Inggris dan Rusia, Fabio Capello tetap mengikuti perkembangan sepak bola saat ini, termasuk ajang Piala Dunia 2018.

Capello sendiri menyoroti penampilan penyerang Brasil, Neymar di Piala Dunia 2018. Menurut pria berusia 72 tahun itu, pemain asal kesebelasan Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan pemain yang kerap melakukan diving.

"Menurut saya, dia adalah tukang diving. Dia sangat mudah terjatuh. Namun, dia merupakan pemain hebat dan dia juga merupakan seorang juara,”ujar Capello. Seperti dikutip dari Calcio Mercato, sabtu (23/6).

Baca juga
Marco Wittmann Juara DTM Hungaroring

"Neymar lebih pintar dari Ronaldo, namun masih kalah dari sisi kekuatan bahkan jika dalam permainan ini dia tidak menunjukkan perubahan kecepatan, dribbling dan imajinasinya," sambungnya.

Neymar sendiri sejauh ini baru mencetak satu gol bagi Brasil di Piala Dunia 2018. Meski demikian perannya tetap vital bagi negaranya tersebut.

Selain itu, Capello juga mengomentari perjalanan tim favorit juara, Argentina yang terancam tak dapat lolos dari babak fase grup lantaran baru mengoleksi satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah dalam dua laga.

Menurut mantan pelatih AC Milan itu, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli harus berani memainkan pemain seperti Sergio Aguero dan Paulo Dybala untuk mendampingi Lionel Messi di lapangan.

"Siapa yang akan saya pasang sebagai penyerang Argentina? Saya melihat Aguero lebih unggul dari Higuain, jadi saya akan memasang trisula dengan Dybala, Messi dan Aguero," Katanya.

Baca juga
Ronaldo, Pemain Tercepat di Pildun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Forbes | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Calcio Mercato | 24 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company