Picu Keributan, FIFA Investigasi Ofisial Timnas Jerman

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Firenews | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

FIFA resmi menyelidiki dua ofisial Timnas Jerman yang memicu keributan saat menghadapi Swedia, Minggu (24/6) dini hari WIB.

Keributan tersebut bermula saat Toni Kroos mencetak gol penentu kemenangan Jerman pada menit injury time. Kemudian, dua ofisial Jerman yang terdiri dari petugas media, Ulrich Voight serta pegawai Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Georg Behlau mendatangi bangku cadangan Swedia sembari mengepalkan tangan memberikan provokasi.

Melihat hal tersebut, staf pelath serta pemain cadangan Swedia langsung berdiri dan melakukan konfrontasi dengan dua ofisial Jerman tersebut untuk kembali ke areanya sendiri. Atas hal itu pula, FIFA secara resmi akan menyelidiki hal tersebut dengan kemungkinan memberi sanksi terhadap dua ofisial tersebut.

“Komite Disiplin FIFA membuka proses penyelidikan terhadap dua ofisial Jerman, Ulrich Voight dan Georg Behlau atas insiden yang terjadi di akhir pertandingan Jerman vs Swedia,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Melihat hal ini, DFB pun mengaku sudah meminta maaf kepada Swedia. Diakui juru bicara tim nasional, Jens Grittner, baik Voight dan Behlau mengaku sangat menyesali perbuatannya tersebut.

“Keduanya merupakan anggota staf teknis tim nasional. Keduanya pula mendekati bangku cadangan Swedia. Itu adalah kesalahan yang mereka berdua sesalkan. Setelah beberapa menit, mereka sudah meminta maaf kepada tim Swedia dan pelatihnya. Tidak ada kekerasan atau kata makian yang dikeluarkan mereka, namun tetap saja hal itu salah,” ungkap Grittner dikutip Reuters.

“DFB secara keseluruhan sangat menyesalkan insiden tersebut dan meminta maaf kepada tim serta dan delegasi Swedia,” sambungnya.

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut Jerman akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 secara dramatis setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu. Tapi gol dari Marco Reus dan Kroos kini membuat mereka membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. 

Baca Juga:
Sebastian Vettel Akui Kesalahannya

Baca Juga:
Stadion PTIK Jadi Markas Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Firenews | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company