INAPGOC Ingin Asian Para Games Tahun Ini Berjalan lebih Baik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

SPORTKU.COM

INAPGOC adakan acara 100 hari jelang Asian Para Games 2018 pada hari ini Kamis (28/6) di Kemayoran, Jakarta.

Acara countdown APG 2018 diadakan untuk memastikan bahwa penginapan yang akan dipakai oleh 3000 atlet difabel sudah siap untuk digunakan jelang berlangsungnya Asian Games dan Asian Para Games. Terlebih fasilitas lainnya seperti lift juga akan ditambah, termasuk kebutuhan lainnya direnovasi agar wisma ramah bagi para atlet.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak INAPGOC, bahwa semuanya sudah hampir siap digunakan untuk event Asian Games maupun Asian Para Games, baik penginapan maupun fasilitas lain. Selamat berjuang, kami bangsa Indonesia berdoa untuk kalian semua," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi AH di Kemayoran, Jakarta.

Mengenai pemasangan lift tambahan untuk atlet difabel, Khalawi menyebutkan bahwa pekerjaan tersebut ditargetkan akan selesai pada Juli 2018 mendatang. Ada lima tower yang digunakan untuk Asian Para Games 2018, di mana setiap tower memiliki 12 lift yang enam diantaranya diperuntukkan pengguna kursi roda.

Baca Juga :
Test Event Asian Para Games 2018 Resmi Digelar

Sementara itu, di acara jumpa pers mengenai evaluasi hari pertama pelaksanaan test event APG 2018 di Senayan, Dr. Taufik Yudi Mulyanto, M.Pd selaku Deputy I INAPGOC menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan satu kilas balik antara pelaksanaan yang sekarang dengan pelaksanaan APG yang lalu. Dengan harapan apa yang diberikannya tahun ini bisa jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

"Secara umum kami telah mempersiapkan agar peserta APG 2018 bisa menampilkan yang terbaik, dari hasil latihan mereka ditambah dengan semangat dan keinginan yang kuat. Selain itu INAPGOC melalui divisi game operation juga akan akan melakukan yang terbaik mulai dari sisi regulasi, sisi dukungan kepanitiaan SDM, sisi prasarana dan sarana, akses, transportasi, katering, dan tentunya penginapan," pungkas Taufik.

Baca Juga :
Rekayasa Transportasi Asian Games Dimulai Bulan Juli

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

Komunitas VW Bandung Gelar Dragrace

HOT ISSUE
Highlights 70 Tahun Land Rover

Highlights 70 Tahun Land Rover

HOT ISSUE
FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

FDR Tebar Diskon di Tumplek-Blek

HOT ISSUE
Safety Driving Clinic

Safety Driving Clinic

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company