Jos Verstappen : Jangan Pernah Lagi Mengkritik Gaya Mengemudi Max!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 2 July 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan Max Verstappen di Austria mematahkan semua kritikan orang-orang terhadap gaya mengemudinya yang dinilai agresif.

Penampilan Max di Grand Prix Austria hari Minggu (1/7) kemarin mendapat banyak pujian dari beberapa pebalap, penggemar, tim, dan tentunya sang Ayah, Jos Verstappen. Terlebih, Max berhasil menjadi pebalap tercepat dan meraih kemenangan podium satu.

Dengan performa Max yang kian hari kian membaik, Jos mengatakan seharusnya orang-orang sudah tidak perlu lagi meragukan kemampuan Max di dunia balap F1.

"Orang-orang seharusnya tidak perlu lagi mengajukan pertanyaan tentang gaya mengemudi Max yang dinilai agresif," kata mantan pebalap F1 era 90-an itu. "Max tahu apa yang harus dia lakukan. Dengan pengalaman sebelumnya, dia selalu belajar untuk menjadi lebih baik lagi."

Bos Red Bull, Helmut Marko setuju dengan Jos. Ia mengatakan bahwa Max telah membungkam para pengkritiknya. "Max menepis semua kritikan orang-orang tentang gaya mengemudinya. Ia tampil dengan baik di Austria dan meraih podium pertama," ujat Marko.

Baca Juga :
Podium Tiga Di Austria, Sebastian Vettel Kecewa

Sebelumnya, Max mendapat hujan kritikan setelah mengalami rentetan insiden di awal musim 2018. Puncaknya terjadi pada sesi latihan GP Monako, ketika ia menabrak pagar pembatas dan akibatnya harus start dari posisi paling belakang.

Karena ulahnya itu, banyak orang sempat mempertanyakan kemahiran pebalap Red Bull ini dalam mengemudikan mobil balap dan juga kemampuan belajar dari setiap kesalahan yang ia perbuat.

Akhirnya, pebalap Belanda itu bangkit di Montreal dan memuncaki ketiga sesi latihan. Ia memulai balapan di Kanada dari posisi ketiga, dan finish di tempat yang sama. Setelahnya, Max juga berhasil menyabet kemenangan di GP Perancis dengan balapan yang sempurna, dan berikutnya di Austria kemarin.

Max melangkah lebih jauh saat balapan di kandangnya sendiri, itu semua terjadi berkat dorongan dari banyak pihak. Rekan setim Daniel Ricciardo ini juga memadukan kecepatan mobilnya dengan strategi ban yang luar biasa untuk meraih kemenangan keempat dalam karirnya di F1.

Baca Juga :
Ricciardo Gagal Finish Di GP Austria

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 2 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

Cerita Di Balik Keberhasilan Anjasara

GYMKHANA
ISSOM Night Race Resmi Digelar

ISSOM Night Race Resmi Digelar

TOURING
Pengganti Alonso di McLaren

Pengganti Alonso di McLaren

FORMULA 1
Modal Iseng, Malah Dapat Piala

Modal Iseng, Malah Dapat Piala

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company